Viral Guru di Malang Ngasih PR Tersulit Abad Ini, Nge-chat Donald Trump dan Orang sukses

Rabu, 03 Juni 2020 | 19:05

Siswa Baru Ikutin Protokol COVID-19, Jadwal PPDB Online Siap Dimulai pada Juni 2020

HAI-Online.com - Seorang guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di sebuah SMP di Kota Malang, Jawa Timur, mendadak viral usai kedapatan memberi tugas yang nggak masuk akal ke para muridnya.

Via WhatsApp, guru tersebut meminta para muridnya untuk nge-chat beberapa orang sukses dunia seperti Bill Gates, Donald Trump, atau Mark Zuckerberg via LindkedIn, dan meminta wejangan ke mereka soal cara menjadi orang sukses.

Kabar ini muncul setelah screenshot dari pesan WA tersebut tersebar di Twitter dan menjadi perbincangan menarik di kalangan para warganet.

Baca Juga: Sudah Siap Hadapi New Normal? Tingkatkan Dulu Daya Tahan Tubuh Alami Pakai Antioksidan

"Tugas berikutnya Anak2 hrs chatting dgn presiden Donald Trump, Bos Microsoft Bill Gates, dan Bos FB Frank Zukenberg di LINKEDIN."

"tlng anak 8A suruh membuat akun di LINKEDIN. Dan Bukti chatting dgn Presiden Amerika atau Bill Gates atau Zukenberg. Disreenshoot. Trims.

"Nanti klo sdh berhasil km follow. Trus minta saran kpd mereka bgamana agar menjadi orang sukses. Biasanya Beliaunya akan membalas jika ada waktu. Gunakan bhs. Inggrid yg sopan. Klo ada kesulitan tanyakan kpd sy," bunyi pesan WhatsApp tersebut.

Sementara, murid yang mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp itu tampak komplain dengan tugas absurd dari sang guru, karena ia yakin pesan yang ia kirim nggak bakal dibalas oleh salah satu dari tokoh besar tersebut.

Baca Juga: Sambut New Normal dan Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Sekolah Bakal Dibuka Juli atau Tahun Depan?

"Ini tugas dari sekolah gak masuk akal sumpah, ngechat Jokowi aja nggak dijawab apalagi mereka2 ini ya Allah," tulisnya dalam Instagram story.

Sementara itu, kepada Tribunews.com, murid yang mengunggah pertama kali percakapan tersebut ke media sosial mengungkapkan, kalo guru yang memberikan tugas itu bukanlah guru PKN yang biasanya mengajar di kelas.

Menurutnya, guru tersebut adalah guru yang khusus memberi tugas kepada murid selama belajar di rumah.

Baca Juga: Manfaatkan Benda Sekitar, Cowok Ini Bikin Kostum Cosplay Versi Low Budget

Sementara, murid yang nggak disebutkan namanya itu mengaku udah mencoba untuk menghubungi Bill Gates.

Dan, seperti dugaan, pesannya itu nggakkunjung dibalas oleh si bos Microsoft.

Sementara itu, ketika orangtuanya tahu kalo postingan ini berakhir viral, si murid bercerita kalo ibunya cuma ngakak.

Ia pun mengatakan nggak begitu ambil pusing apabila akhirnya ditegur pihak sekolah, karena selain pihak orang tuanya sendiri yang nyuruh buat di-screenshot, toh PR tersebut memang udah nggak masuk akal sedari awal. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya