Udah Muncul Belom? 10 Lagi Masalah Cowok Akil Baligh yang Jarang Diketahui Publik

Rabu, 27 Mei 2020 | 10:51

Udah Muncul Belom? 10 Lagi Masalah Cowok Akil Baligh yang Jarang Diketahui Publik

HAI-Online.com - Ada 20 masalah cowok-cowok akil baligh alias cukup umur yang HAI bahas sebagiannya di sini.

Baca Juga: Sedikit Bikin Malu, Tapi 10 Masalah Cowok Akil Baligh Ini Jarang Diketahui Publik, Yuk Temukan Solusi Apik!

Nah, kalo yang itu belum juga kamu alamin mungkin ada 10 masalah lainnya laginyang juga perlu kamu ketahui.

Apa saja itu, simak satu persatu!

11.Bau Badan

Bau badan dapat terjadi akibat pertumbuhan bakteri pada kulit yang berkeringat. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan deodoran dan mandi secara teratur.

Kalo bau badan kamu tidak juga menghilang atau berkurang, hindarilah mengkonsumsi makanan yang berbau, seperti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay.

Baca Juga: 7 Parfum Ini Punya Wangi yang Unik, Jangan Sembarang Dipake Soalnya Ada Aroma JK Sampai Akhir Hayat

12. Gatal pada Kemaluan

Gatal pada kemaluan dapat terjadi pada setiap pria. Gatal ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Gejala yang biasa ditemukan adalah adanya bercak kemerahan pada kemaluan atau paha bagian dalam yang disertai dengan rasa gatal yang tidak nyaman.

Pengobatannya berupa pemberian salep anti jamur di lokasi gatal, atau menjaga agar area kulit yang terinfeksi tetap kering yaitu lakukan lap dengab kain atau handuk kecil pada area kelamin setiap habis buang air, selain itu hindari penggunaan pakaian atau celana ketat.

13.Jamur pada Kaki

Jamur pada kaki atau sering disebutathlete footjuga disebabkan oleh infeksi jamur. Berjalan tanpa alas kaki di ruang ganti atau di dekat kolam renang merupakan penyebab tersering infeksi terjadi.

Gejalanya dapat berupa gatal, rasa terbakar, terbentuknya lepuhan, atau kulit pecah-pecah pada area kaki dan ibu jari kaki.

Keadaan ini dapat diatasi dengan pemberian salep anti jamur. Kalo kamu menderita infeksi jamur pada kemaluan dan kaki, maka pengobatannya harus dilakukan secara bersamaan.

Triangle Dentistry
Triangle Dentistry

Ramadhan 2020: Sering Gak PD Karena Nafas Tidak Sedap? Ternyata Ini Sebab Bau Mulut Saat Puasa

14. Bau Mulut

Walaupun terdapat berbagai jenis makanan yang dapat menyebabkan timbulnya bau mulut, penyebab utama bau mulut adalah bakteri yang terdapat di dalam mulut.

Untuk mengatasinya gosoklah gigimu secara teratur dan bersihkanlah juga lidah kamu. Bila hal ini masih tidak dapat mengatasi bau mulut, maka hubungi dokter gigi atau dokter umum dulu untuk mencari penyebab bau mulut lainnya.

Beberapa keadaan lain yang dapat menyebabkan terjadinya bau mulut adalah gangguan gusi, mulut kering, atau adanya refluks asam lambung.

15. Disfungsi Seksual

Gangguan atau disfungsi seksual yang biasa dialami oleh pria adalah penurunan gairah seksual, ejakulasi dini, atau disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi merupakan suatu keadaan di mana pria tidak dapat membentuk atau mempertahankan ereksi cukup lama untuk penetrasi.

Berbagai faktor resiko terjadinya disfungsi ereksi adalah diabetes, penyakit jantung, gangguan neurologis, merokok, gangguan sirkulasi, dan beberapa jenis obat-obatan.

Segera hubungi dokter bila kamu mulai mengalami berbagai gangguan seksual di atas untuk memperoleh penanganan secepatnya.

iStockphoto
master1305

ilustrasi menggunakan earphone

Baca Juga: Jadul Tapi Canggih, Ini Dia Pemutar Kaset Wireless Pertama di Dunia

16. Hilangnya Pendengaran

Pria memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami gangguan atau hilangnya pendengaran daripada wanita.

Pekerjaan yang menimbulkan suara bising atau suara yang berlangsung terus-menerus merupakan salah satu faktor resikonya.

Profesi penambang, tukang kayu, dan tentara merupakan pekerjaan yang berisiko bagi pendengaran kamu. Selain itu, mendengarkan musik dengan suara keras (lebih dari 85dB) juga bisa sebabkan gangguan pendengaran.

17. Pembesaran Prostat

Seiring dengan semakin bertambahnya usia, maka pembesaran prostat, kerutan, dan memutihnya rambut merupakan suatu proses yang tidak dapat anda hindari.

Pembesaran prostat dapat menyebabkan terjepitnya uretra (saluran yang menghubungkan kandung kemih dengan lubang kemaluan) dan membuat kamu lebih sering buang air kecil.

Segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

Mau ngeseks tapi takut menyesal di kemudian hari

18. Susah menahan kentut

Iya, saat sudah dewasa kamu mulai harus bisa melatih bagaimana menahan kentut agar tak sampai kejadian buang gas di depan orang banyak, atau oranh yang kita hormati, kayak istri, mertua atau teman bisnis hehehe.

Mencoba menahan kentut sebanrnya hanya akan menambah tekanan dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Peningkatan gas pada usus dapat memicu kembung pada perut, dan sebagian gas diserap kembali dan dikeluarkan lewat pernafasan. Gas yang tertahan akhirnya akan keluar sebagai kentut yang tidak terkendali.

Kalo sudah begitu,kamu yang merasa punya banyak gas di dalam perut, cobalah cari tempat yang lebih nyaman untuk mengeluarkannya. Itu lebih baik daripada ditahan-tahan.

19. Masalah cemas

Buat yang udah usia 25-35 ke atas,ada masalah kecemasan, pertama merasa badan yang masih muda dan kuat, kok mulai remuk, jadinya bikin cemas dan stres.

“Masalah psikologis dipengaruhi oleh kesehatan. Dewasa awal biasanya sudah tahu kesehatan itu penting tapi tidak peduli. (begadang tetap dilakukan, nggak mau rutin olahraga, diet, makan gula banyak dan lain-lain),” ujarPsikolog Klinis Dewasa, Cynthia Eveline, M.Psi.

Maunya terlihat sixpack tapi malas olahraga, lihat postingan temen yang berotot wah mau juga tapi cuma mau aja sampai akhirnya cemas karena perut udah makin buncit.

Demi Cuan Pelajar, Ini 6 Trik Minta Uang Jajan Tambahan Saat Belajar dari Rumah

20. Masalah Ekonomi
Orang dewasa kebanyakan sudah harus mengejar stabilitas ekonomi. Nah, bila kenyataannya kita masih belum bisa memanajemen keuangan, masalah ekonomi akan datang, ujungnya cemas lagi stres juga.
Untuk mengatasinya pastikan gaya hidup sesuai dengan pemasukan. Kalo bisa nggak perlu berhutang, kalau pun terpaksa pastikan bisa membayarnya.
Sisihkan juga sebahian dari penghasilannya untuk biaya tabungan. Biar masa depan kalian nggak banyak masalah dan bisa bahagia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya