Obat Bosen di Rumah Aja, Coba Utak Atik Isi Kulkas ala Bosch Ini Biar Nggak Pusing Atur Makanan Selama Pandemi

Sabtu, 16 Mei 2020 | 16:30

Obat Bosen di Rumah Aja, Coba Utak Atik Isi Kulkas ala Bosch Ini Biar Nggak Pusing Atur Makanan Selama Pandemi

HAI-Online.com- Buat yang masih patuh jalani physical distancing dengan stay di rumah aja demi kompak menahan penyebaran virus corona, pastinya agenda "memasak apa hari ini?" semacam udah jadi pertanyaan rutin selama menghitung hari pandemi.
Daripada nanya kapan wabah ini kelar, jawabannya kadang bikin pusing. Nah, daripada ngedumel nggak jelas, mending obatin kejenuhan di rumah dengan mengutak-atik isi kulkas demi perbaikan menu masakan di rumah.
Pasalnya, hasil surveyAC Nielsenbaru-baru ini mendapati bahwa 49 persenkonsumen Indonesia lebih sering memasak di rumahdaripada sebelum terjadinya wabah COVID-19.
Jadi, bisa dibilang selain pesan makanan online, cara survive di rumah aja itu ya memasak.
Baca Juga: Enak tapi Berbahaya Kalo Makan Gorengan Setiap Buka Puasa, Ganti Buah Deh!
Ini sejalan pula dengan kesadaran kesehatan yang semakin meningkat. Studi lain dari SurveySensum menyebut47 persen konsumen Indonesia lebih sering mengonsumsi buah-buahan dan sayur mayur, apalagi selama ramadan tuh makin double jaga serat makanan pas buka dan sahur puasa.
Nah, kulkas bisa jadi salah satu gudang makanan paling umum untuk kita menyimpan barang belanja kebutuhan sehari-hari. Dari sekadar nyimpen air biar adem, makanan basah biar tetep awet sampaibahan pokok stokmakanan lainnya.

“Lemari pendingin membantu menjaga kesegaran bahan makanan untuk asupan kamu dan keluarga. Fungsinya harus dimanfaatkan seoptimal mungkin. Sayangnya, belanjaan yang lebih banyak justru membuat kulkas jadi sesak, makanan di dalamnya sulit diambil, dan tanpa kamu tahu sudah rusak atau melewati masa kedaluwarsa. Penataan isi kulkas menjadi kunci,” ujarLestari Pratiwi,Marketing Executive Bosch Home Appliances Indonesia.

Untuk itu, produsen peralatan rumah tangga terbesar di Eropa, Bosch Home Appliances, membagikan5 taktik mengatur isi kulkas biar tetap apik, guys!

1.Blusukankulkas

Cek lagi yuk isi lemari es kamu! Coba keluarkan atau buang yang sudah basi dan telat tanggal konsumsi.

Tata penempatan sebaiknua berdasarkan tingkat kesegarannya. Letakkan bahan makanan yang harus segera diolah di area yang mudah dilihat dan terjangkau.

Biasakan untuk membuka kulkas sebelum berbelanja agar kamu tidakoverstockeddan kekurangan ruang simpan.

Baca Juga: Bisa Bikin Keracunan, Bahan Makanan di Rumah Ini Perlu Diolah dengan Baik

2.Jangan salah masuk kulkas

Eits,ternyata nggak semua makanan tepat disimpan di lemari pendingin lho! Banyak yang beranggapan asal masuk kulkas, makanan menjadi lebih awet.

Kamu perlu tahu mana saja yang lebih baik disimpan pada suhu ruang. Tidak saja kualitas makanan tersebut terjaga, bonusnya,spacekulkas jadi bisa untuk menyimpan yang lain.

Baca Juga: Jangan Salah Masukin 8 Makanan Ini ke Dalam Kulkas, Rasanya Bisa Berkurang Banyak

3.Tatapan tembus pandang

Ehm, maksudnya, gunakan wadah transparan untuk menyimpan bahan makanan di kulkas. Dengan demikian, kamu gampang menumpuknya untuk efisiensi ruang.

Lebih dari itu, kamu bisa menemukan makanan dengan lebih mudah, tanpa perlu mengobrak-abrik isi kulkas. Cukup menatap kotak-kotak yang tembus pandang.

4.Label anti lupa

Tidak ingat kapan potongan daging sapi itu kamu beli? Atau, kapan masakan kiriman pacar mulai tersimpan di kulkas?

Hindari risiko mengonsumsi makanan yang sudah tidak layak dengan memberi label tanggal pada kotak simpan.

Pilih yang tidak mudah lepas, namun tetap aman ketika dicuci (atau bahkan yang bisa ditulis ulang) untuk penggunaan berikutnya.

Baca Juga: Bikin Kerumunan di Jakarta, McD Sarinah Jadi Kena Denda Rp 10 Juta

Bosch serie 4

5.Nggak Kenal Maka Berantakan

Ketahui fungsi kulkas kamu biar mendapatkan faedah yang maksimal. Bukan saja membantu penyimpanan lebih rapi, tetapi juga menjaga bahan makanan terjaga kesegarannya.

Lemari pendinginSerie | 4dari Bosch, misalnya, memiliki rak kaca yang bisa diatur ketinggiannya hingga 12 cm sehingga kamu bisa leluasa menyimpan.

Kulkasfreezerbawah ini berkapasitas324liter yang lega. Dilengkapi fitur VitaFresh berupa kompartemen yang luas, sekaligus ruang simpan dengan zona suhu yang berbeda untuk berbagai jenis bahan makanan.

Bosch seri ini juga mengusung desain Vario Style yang memungkinkan Anda mengganti panel pintu kulkas dengan warna favorit. Sudahlah tatanan isi kulkas rapi, dari luar, kulkas jenis ini bikin suasana dapur kmau semakin apik.

Lega terus menyimpan, asyik terus memasak, dan senang bisa terus sehat hadapi pandemi! (*)

Editor : Al Sobry