Untuk Pejuang Corona, SOHO Donasikan Produk Imboost Force Senilai Rp 1,5 Miliar

Rabu, 01 April 2020 | 10:02

Ada banyak cara membantu para tim medis yang tengah memerjuangkan kesehatan pasien covid-19, salah satunya membekali mereka dengan suplemen nomor satu.

HAI-Online.com-Ada banyak cara membantu para tim medis yang tengah memerjuangkan kesehatan pasien covid-19.
Selain gotong royong penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang kini tengah langka, pembekalan suplemen bagi tim medis dan relawan pejuang corona juga penting untuk tetap menjaga kesehatan diri dari dalam.
Nah, SOHO Global Health, perusahaan farmasi nasional yang telah berkiprah lebih dari 70 tahun untuk kesehatan Indonesia, baru saja menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Solidaritas Imboost Care".
Baca Juga: Caranya Kurang Tepat, Ini 5 Kesalahan Orang Berjemur yang Bikin Gagal Sehat
Program tersebut memberikan donasinya berupa produk Imboost Force senilai Rp 1,5 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
"Kami mengapresiasi rekan-rekan BNPB yang menjadi bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19. Apresiasi saja tentu tidak cukup atas segala jerih lelah, dedikasi tanpa batas, dan pengorbanan tim Gugus Tugas serta tim medis yang telah berjuang di garda terdepan untuk penanganan pandemi Covid-19 ini," jelasYuly Indarto, Strategy Management & Corporate Affairs SOHO Global Health usai penyerahan donasi yang digelar di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (30/3/2020).
Donasi produk Imboost Force diserahkan langsung oleh Yuly Indarto, kepada Kepala BNPB Letjen D⁹oni Monardo.
Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Widya Y. Putri, Marketing Manager Imboost & OTC Products serta Andre Rahadian, Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang juga Ketua Relawan Medis dan Non Medis di BNPB.
Tak hanya berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu menghadapi masalah nasional Covid 19 dengan cara mendonasillkanproduk suplemennya. Nantinya masih bakal ada tahapan bantuan berikutnya.
"Kami tetap berkomitmen untuk membantu gugus terdepan dalam penanganan Covid 19 ini, termasuk membantu penyediaan produk-produk yang dibutuhkan oleh para petugas medis dan masyarakat. Secara bertahap, SOHO juga akan memberikan donasi APD (Alat Pelindung Diri) untuk tim medis, dalam waktu dekat ini," katanya lagi.
KuatBaca Juga: Lebih Baik Cegah Corona daripada Mengobatinya, Minum Ini Biar Nggak Lemah!
Sementara itu, Doni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan SOHO dalam mendukung kerja para petugas lapangan dan tim medis.
"Semoga gerakan dan dukungan seperti ini dapat diikuti oleh yang lain, sehingga moril mereka (para petugas di lapangan dan tim medis--red) dapat terpelihara. Sebab, mereka adalah orang terdepan dalam penanganan Covid-19." Ulasnya.
Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran donasi Imboost Force dari SOHO ini akan diatur oleh Tim Relawan di BNPB, yang dikepalai Andre.
"Tentu saja, bantuan ini akan diprioritaskan untuk tim medis, tim kesehatan, termasuk petugas lapangan seperti pengemudi ambulance," tutup Doni.
Semoga masalah bersama ini akan segera selesai dan Indonesia bisa saling bahu membahu lagi dalam program lainnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya