Beberapa Film Ini Ngingetin Social Distancing Tapi Versi Romantis

Senin, 30 Maret 2020 | 19:44
filmaffinity.com

Adegan di Film Five Feet Apart

Hai-Online.com-Pada 20 Maret 2020, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengganti istilahSocial DistancingdenganPhysical Distancing.

Awalnyasocial distancingdicetuskan sebagai sebuah cara untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Baca Juga: Demi Warga Patuhi Lockdown, Polisi India Pake Helm Corona Saat Bertugas

Hal yang mencakupsocial distancingdi antaranya ialah menjaga jarak fisik 1-2 meter dengan orang lain dan ngehindarin kerumunan.

Alasan WHO ganti istilah ini untuk mengklarifikasi kalo ada perintah tinggal di rumah untuk nyegah penyebaran virus corona. Akan tetapi dengan begitu bukan berarti seseorang mutus kontak sama orang lain secara sosial.

Tapi kata-kata ini akhirnya uda berbekas di hati para netizen di belahan dunia.

Ngomongin soaljaga jarak aliassocial distancing jadi keinget sama film-film yang udah lama tayang di bioskop ataupun di platform perfilman yang rupanya ada kemiripan diantaranya, yang bikin kita akhirnya tertarik untuk menontonnya lagi.

Selain film-film yang nyambung banget sama keadaan sekarang yaitu wabah coronavirus, belakangan ini juga semua orang akhirnya nonton lagi film-film lama yang punya korelasi dengan virus-virus yang berbahaya di dunia seperti contohnya 'Contagion', World War Z, dll.

Baca Juga: Nekat Cari Pokemon Saat Lockdown, Kakek 77 Tahun Ini Diciduk Polisi

Tapi, daripada kita dibikin takut sendiri sama film-film tegang begitu hehe, mending kita nonton versi romantisnya aja, yang sama-sama berhubungan dengan jaga jarak satu sama lain.

Beberapa film yang nyeritain soalSocial Distancingdiantaranya:

1. Five Feet Apart (2019)

Kalo ini dari judulnya aja udah gambarin soalsocial distancing anjuran dari pemerintah yang harus ngejaga jarak 5 langkah atau 1 meter dari orang lain. Film yang dibintangin sama Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse yang memerankan dua remaja dengan cystic fibrois yaitu suatu kondisi yang ngebuat mereka sangat berbahaya kalo harus berdekatan, sehingga ngebikin keduanya terpaksa untuk jaga jarak.

Disutradarai sama "Jane the Virgin's" Justin Baldoni yang terinspirasi sama film dokumenter dan akhirnya menghasilkan profil anak muda dengan penyakit tersebut.

2.Pushing Daisies (2007-09)

Film yang diproduserin sama Bryan Fuller ini hanya bertahan beberapa musim aja.

Diperanin sama Lee Pace sebagai Ned, seorang piatu yang sentuhannya bisa ngidupin orang yang mati untuk beberapa saat, dengan syarat ia harus nyentuh mereka lagi di titik yang yang sama.

Tapi dia ngelanggar aturan itu sendiri karena Chuck yang diperanin sama Anna Friel yang ngebuatnya hidup lagi dan nggak bisa menyentuhnya.

Cerita ini dikemas dengan lucu, sedih, dan sangat romantis. Di film ini juga ada adegan pemain pake sarung tangan yang tebal dan pakaian peternak supaya terhindar dari sentuhan.

Baca Juga: Hari Film Nasional: Restorasi Film Pertama Indonesia, Darah dan Doa (1950) Bisa Ditonton di Sini

3."The Boy in the Plastic Bubble" (1976)

(Walt Disney Television via Getty Images)

Produser film initerinspirasi sama kisah nyata seorang anak laki-laki yang lahir dengan defisiensi kekebalan tubuh yang besar.

Film yang dibuat untuk TV ini dibintangi sama pemain film "Saturday Night Fever" John Travolta sebagai pemuda jadull, dan Glynnis O'Connor sebagai seorang gadis yang akhirnya jatuh cinta.

4. The Lake House (2006)

gettyimage

Keanu Reeves and Sandra Bullock in 'The Lake House.'

Sandra Bullock dan Keanu Reeves nggak beradu di film ini, tapi jatuh cinta melalui surat, mereka akhirnya ninggalin satu sama lain.

Nah, jalan satu-satunya agar mereka bisa tetep berinteraksi dengan jaga jarak dengan tinggal di Lake House yang sama yang berjarak 2 tahun lamanya jika ditempuh.

The New York Times Scott gambarin film ini sebagai "roman perjalanan waktu yang sangat tidak masuk akal." Kalo kamu penasaran, langsung aja nonton ini.

5."Everything, Everything" (2017)

nationalpost

Amandla Stenberg in 'Everything, Everything'

Amandla Stenberg yang berperan sebagai Maddy, gadis berusia 18 tahun, yang nggak bisa ninggalin rumahnya untuk keluar dari lingkungannya yang uda di lindungi.

Namun ia masih ngejalin hubungan sama tetangganya Nick Robinson yang punya akses ke alat-alat khusus penerima pesan.

6."The Twilight Zone" (1959-64)

getty image

Episode dari antologi sci-fi Rod Serling ini sangat romantis, dalam hal tes yang nggak biasa untuk para pasangan, hal ini mereka lakukan.

Dicerita ini nyeritain soal astronot yang punya waktu mengerikan dan sebenernya nggak bisa untuk jatuh cinta sama perempuan. Tepat sebelum dia mulai perjalanan yang ngebuat dia jauh selama beberapa dekade. Astronot inipun akhirnya ninggalin pasangannya dimasa depan.

Wah kalo ini sih Long Distance Rela Ditinggalin yah hehe (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya