Tiongkok Tutup Bioskop Lagi, Setelah Seminggu Ini Dinyatakan Bebas Corona

Senin, 30 Maret 2020 | 08:05
iStockphoto

Dampak dari coronavirus yang mewabah lagi di China, Bioskop Dipaksa tutup lagi

Hai-Online.com - Baru sepekan lalu China dikabarkan kondusif dari wabah corona, yang akhirnya membuat seluruh bioskop, swalayan, transportasi umum mulai aktif lagi.

Sayangnya, kabar mengejutkan datang dari negara itu lagi bahwa pemerintah China telah menutup kembali semua bioskop secara nasional karena coronavirus masih berlanjut.

Baca Juga: David Harbour Minta Marvel untuk Ngerilis Film Black Widow Online

Padahal sebelumnya, lebih dari 500 bioskop di negara itu udah siap memutar beberapa film yang sempat tertunda sejak terakhir ditutup mulai 23 Januari lalu.

Namun mau dikata apa, pemerintah Tiongkok mengeluarkan aturan ke semua bioskop supaya ditutup lagi karenamasih terus berusaha memusnahkan virus corona.

Pernyataan salah satu pihak bioskop pertama di China yag sempat buka lagi setelah ditutup Januari lalu mengeluhkan hal ini, pihaknha sempat bilang kalo mereka merugi banyak.

"Kami nggak bisa tutup dalam waktu lama." Kata perwakilan untuk SinemaGold Palm Zhongying di Urumq ke media China.

Meski kasus covid-19 sudah mulai melambat dalam seminghu terakhir ini, biro film nasional China udah ngehubungin semua bioskop Jumat (27/3/2020), untuk sekali lagi menutup layar mereka tanpa ada berita kapan mereka bakal dibuka lagi.

Baca Juga: Manusia Masuk ke Bilik Disinfektan, Pakai Ini Biar Nggak Kena Bahayanya!

Tak hanya di Tiongkok, jaringan bioskop Odeon, Cineworld, Curzon, dan Picturehouse UK di Inggris pun ditutup pada pekan lalu ketika pandemi coronavirus terus melonjak di negara itu.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan kalo Inggris bakal ambil tindakan Lockdownvirus corona secara ketat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya