Kembali dari Wuhan, Kota di China Tampilkan Sosok Para Pahlawan Medis di Gedung-gedung Bertingkat

Kamis, 19 Maret 2020 | 21:41
AsiaWire

Kota di China Sambut Kembalinya Para Petugas Medis dengan Pajang Foto di Gedung-gedung

HAI-online.com -Banyak orang mungkin setuju para petugas medis merupakan pahlawan di tengah masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Para dokter, perawat, asisten perawatan, dan semua petugas kesehatan bekerja keras siang dan malam untuk merawat pasien Covid-19, layak diberi pujian atas kerja kerasnya itu.

Di China, ada salah satu kota yang memajangwajah para dokter dan perawat tangguh tersebut di gedung-gedung dan layar besar.

Hal itu dilakukan sebagai sambutan ketika para petugas kesehatan kembali dari Wuhan, yang terdampak besar dan diyakini pertama kali munculnya kasus virus corona baru ini.

Baca Juga: China Akhirnya Buka Bioskop Setelah Lama Ditutup Karena Coronavirus

Kota Fuzhou, ibukota Provinsi Fujian di China Timur tersebut, memberikan sambutan itu ketika dua kelompok pekerja medis mendarat di bandara pada 18 Maret kemarin.

AsiaWire

Para petugas medis yang kembali dari Wuhan

Lebih dari 200 dokter dan perawat yang telah membantu di 16 rumah sakit sementara di Wuhan, akhirnya bisa kembali ke rumah setelah rumah sakit yang terakhir ditutup pada akhir pekan, karena dilaporkan di kota itu udah nggak ada kasus baru lagi sejak wabah virus corona merebak.

Layar-layar LED yang ada di Fuzhou, termasuk bus, stasiun, alun-alun, pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran, semuanya menampilkan gambar sembilan pekerja medis yang telah dikirim untuk membantu krisis kesehatan tersebut.

Wajah para dokter, perawat, paramedis dan pengemudi ambulans kini diproyeksikan pada 7.621 layar yang ada.

Baca Juga: Temani Para Fans di Rumah, Stand Here Alone Gelar Konser Youtube

Sementara itu, provinsi tersebut secara bertahap membawa pulang total 1.393 petugas kesehatan yang terbagi dalam 12 kelompok, yang sebelumnya dikirim ke jantung wabah virus tersebut.

AsiaWire

Kota di China Sambut Kembalinya Para Petugas Medis dengan Pajang Foto Mereka di Gedung-gedung

AsiaWire

Kota di China Sambut Kembalinya Para Petugas Medis dengan Pajang Foto di Gedung-gedung.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Unilad

Baca Lainnya