Follow Us

China Akhirnya Buka Bioskop Setelah Lama Ditutup Karena Coronavirus

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 19 Maret 2020 | 18:15
Bioskop di China kembali beroperasi setelah penutupan sejak januari
iStockphoto

Bioskop di China kembali beroperasi setelah penutupan sejak januari

Hai-Online.com - Setelah dua bulan lamanya, bioskop di China tutup karena wabah virus corona, kini kondisinya sudah dibuka kembali.

Seperti Bioskop Golden Palm Zhongying, di Urumqi (di barat laut Cina) membuka untuk umum pada hari Senin (16/3/2020) setelah ditutup sejak 26 Januari yang lalu.

Pihak bioskop menginformasikan berita baik ini ke publik, bahwq mereka sudah menjadwalkan 22 pemutaran di malam sebelum diumumkan pembukaannya.

Empat film yang diputer merupakan film dari Tiongkok. Hanya saja hari pertama dibula, belum ada penonton yang datang.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pihak Bioskop XXI Terapkan 3 Hal Ini

“Kita nggak bisa tutup selamanya. Kami cuman bisa ngasih tau lewat pemberitahuan aja ke publik sambil ngeliat situasi, dan juga ngeliat feedback apa yang kita dapetin dari publik”, kata laki-laki bernama Ding ke Sohu Entertainment, yang menjalankan operasi bioskop.

Menurutnya kalo ngomongin soal kelangsungan hidup para karyawan dan pemasukan dari pihak bioskop, yang pasti harus tetap buka meskipun nggak ada pelanggan.

Ding selaku pengurus bioskop melanjutkan: "kalo nggak ada film baru, nggak ada bedanya juga, apakah iya kita buka atau enggak. Saat ini, kita cuman punya beberapa film yang siap tayang, kita harus menunggu dan melihat apakah akan ada film baru yang dirilis"

Pihak bioskop juga menyarankan pemesanan tiket via online dibuka kembali untuk menghindari kepadatan yang berlebihan.

“kita ingin memulihkan semuanya secara pelan-pelan, kalo bagus kita bakal buka sedikit demi sedikit, tapi kalo memang feedbacknya gabagus dan tetep nggak ada pelanggan, kita terpaksa akan tutup"

Seperti yang kita ketahui, kalo industri perfileman dunia sekarang lagi ditangguhkan alias ditunda karena wabah virus corona yang semakin menyebar di penjuru dunia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest