Air Keran Perumahan Warga di Italia Tiba-tiba Berubah Jadi Anggur, Ternyata Penyebabnya Sepele

Minggu, 08 Maret 2020 | 19:13
LA CORRIERE

Air keran perumahan warga di kawasan Castelvetro berubah menjadi warna pink karena terkontaminasi wine.

HAI-Online.com -Cuma gara-gara hal sepele, air keran perumahan warga di desa dekat Modena, Italia tiba-tiba berubah menjadi minuman beralkohol hasil fermentasi anggur, wine.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, semua bermula ketika air keran di perumahan warga yang semula berwarna bening berubah menjadi merah muda.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, warna pink yang muncul terjadi karena air keran perumahan warga di kawasan Castelvetro tersebut telah terkontaminasi dengan wine.

Menurut laporan, fenomena tersebut terjadi karena adanya kesalahan yang dilakukan oleh salah satu pabrik anggur setempat, Setticani.

Baca Juga: Cegah Tertular Virus Corona, Tukang Cukur di China Pakai Cara Unik

Terjadi kebocoran pada salah satu tempat penyimpanan anggur, tekanan tinggi yang muncul kemudian membuat wine tersebut mengalir ke pipa air, sebelum kemudian menjalar menuju rumah-rumah warga.

Meskipun telah bergerak cepat dengan menurunkan tenaga ahli, wine tersebut telah terlebih dulu masuk dalam sistem perairan warga dan mengontaminasi air keran mereka.

Sontak, hal tersebut kemudian membuat warga panik dan khawatir akan mengalami kekurangan pasokan air bersih untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Buat Hilangin Stres Kerjaan, Pria Jepang Curi Lebih dari 5.800 Jok Sepeda Orang

Beruntung, dewan lokal akhirnya berhasil menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat sehingga air keran rumah warga kembali bersih dan nggak terkontaminasi wine.

Waduh bisa gitu ya sob! Kalau air keran rumah kalian sendiri gimana nih, pernah terkontaminasi zat lain nggak sehingga mengalami perubahan warna? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Unilad

Baca Lainnya