Akun 'lofi hip hop radio' Sempat Dihapus YouTube, Para Pendengar Protes

Selasa, 25 Februari 2020 | 14:30
YouTube/ChilledCow

lofi hip hop radio - beats to relax/study to

HAI-online.com -Netizen sempat memberikan protes keras pada YouTube setelah sempat menghapus akun yang populer akan saluran streaming musik "lofi hip hop radio – beats to relax/study" topada akhir pekan lalu.

Livestream yang dihadirkan oleh kanalChilledCow ini menjadi populer karena menyajikan musik-musik "chill" yang enak didengerin sebagai sarana relaksasi.

ChilledCowmengungkapkan protes lewat Twitter atas penutupan akunnya tersebut sambilmengunggah screenshot peringatan dari YouTube bahwa akunnya itu dihapus karena"tidak sesuai" dengan Ketentuan Layanan platform tersebut.

Mengetahui akunChilledCow yang ditutup, para penggemar pun beramai-ramai memberikan protes pada YouTube.

Baca Juga: Rilis Dua Video Klip Sekaligus, For Revenge Bercerita Soal Mental Ilness

Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa saluran tersebut telah memberikan banyak manfaat karena membantu merekamelalui masa-masa cemas dalam hidup dansaluran streaming itu memang benar-benarmembantuuntuk "bersantai/belajar."

Setelah mendapat protes dari pemilik akunChilledCow dan para penggemarnya, YouTube menarik kembali penghapusan akun itu dan melanjutkanlofi hip hop radiodengan streaming baru.

“Terima kasih telah memberitahukaninipada kami!Tim kami mengkonfirmasi bahwa ini adalah kesalahan dari pihak kami dan saluran Anda sekarang telah dipulihkan," tulis pernyataan YouTube kepadaChilledCow.

"Kami menyesal ini terjadi!Kami telah membagikanfeedback dengan tim peninjau kami untuk mencegah kesalahan serupa terjadi di masa mendatang."

Baca Juga: Ballads of the Cliché Rilis Single Terbaru Berjudul 'Step Out And Dance!'

Video original "lofi hip hop radio – beats to relax/study to"terus berputar tanpa henti selama hampir 2 tahun, dimana dikabarkan bahwa video tersebut telah di-streaming selama lebih dari 13.000 jam dengan jumlah view lebih dari 218 juta.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya