10 YouTuber Gaming Terkaya di Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!

Rabu, 05 Februari 2020 | 17:35
Forbes

10 YouTuber gaming terkaya di dunia

HAI-online.com -Penghasilan seorang YouTuber sukses saat ini emang udah nggak bisa disepelekan lagi. Ini berlaku pada semua YouTuber dengan berbagai konten termasukgaming.

Nama-nama seperti Ninja,PewDiePie, Markiplier, VanossGaming,sampaiJacksepticeye bisa dengan mudah mendapatkan uang hanya dari bermain game.

Selain membuat video untuk kebutuhan kanal YouTube, beberapa YouTuber ini juga mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama yang digadang dengan sejumlah platform streaming game seperti Twitch atau Mixer.

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang "memanfaatkan" popularitas para YouTuber untuk kepentingan iklan atauendorse.

Baca Juga: Dimulai Pekan Ini, MPL ID Season 5 Kini Nggak Cuma Tayang di Internet!

Berikut ini adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya di dunia yang berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari puluhan miliar rupiah di tahun 2019.

10. Nickmercs (Nick Kolcheff)

Nick Kolcheff yang biasa dikenal dengan kanal Nickmercs adalah Youtuber Fortnite yang berpenghasilan 6 juta dollar AS (Rp 82,4 miliar) di 2019.

Keunikancowok29 tahun ini adalah bermain Fortnite menggunakan controller yang dianggap lebih sulit dibanding memainkan game tersebut menggunakan mouse dan keyboard.

9. TimTheTatman (Timothy Betar)

Timothy Betar selaku pemilik kanal Youtube TimTheTatman sukses meraup duit sekitar 8 juta dollar AS (Rp 109 miliar) di 2019.

Cowokyangidentik dengan jenggot panjangnya ini kerap memainkan beragam game populer, sepertiFortnite, GTA V, Call of Duty: Modern Warfare, Sea of Thieves,hinggaApex Legends.

8. Jacksepticeye (Sean McLoughlin)

Youtuber 27 tahun dengan nama asli Sean McLoughlin ini tercatat memiliki penghasilan 11 juta dollar AS (Rp 151 miliar) di tahun 2019.

McLoughlin, yang disebut-sebut sebagai YouTuber asal Irlandia paling populer, kerap membuat beragam konten dari beberapa game yang terbilang cukup bervariasi.

Baca Juga: Gara-Gara Wabah Virus Corona Server PUBG Mobile di China Down

7. VanossGaming (Evan Fong)

Evan Fong, atau lebih dikenal dengan kanal VanossGaming, mencatat pendapatan sekitar 11,5 juta dollar AS (Rp 157 miliar) di tahun 2019.

Ada beberapa game yang ia mainkan dan dijadikan konten di kanalnya. Beberapa di antaranya sepertiGrand Theft Auto V (GTA V), Garry's Mod, hingga beragam game franchiseCall of Duty.

6. DanTDM (Daniel Middleton)

Kanal Youtube DanTDM sukses menghasilkan duit sebanyak 12 juta dollar AS (Rp 164 miliar) sepanjang tahun 2019.

Daniel Middleton yang berumur 28 tahun ini terkenal di YouTube karena ia biasanya memainkan beragam game unik, terutamaMinecraft.

5. Shroud (Michael Grzesiek)

Pemain profesionalCounter-Strike: Global Offensive, Michael Grzesiek, atau yang lebih dikenal dengan nama Shroud, berhasil meraup sekitar 12,5 juta dollar AS (Rp 171 miliar) di 2019.

Di kanal Youtube-nya, ia biasanya membuat konten aneka game yang bertemakan perang, sepertiPlayer Unknown's Battleground (PUBG), Apex Legends, Halo, Call of Duty: Modern Warfare, hinggaTom Clancy's: RainbowSix Siege.

Baca Juga: Game Horror Silent Hill Dikabarkan Akan Kembali Dalam Dua Versi

4. Markiplier (Mark Fischbach)

Selanjutnya, Mark Fischbach selaku pemilik channel YouTube Markiplier berhasil mencatat pendapatan sekitar 14 juta dollar AS (Rp 192 miliar) pada tahun lalu.

YouTuber berumur 30 tahun ini mengisi kanal akunnya dengan beragam konten gaming terutama genre horror, diselingi dengan beberapa video bernuansa komedi dan animasi.

3. Preston (Preston Arsement)

Kanal Preston yang dimilikicowokberumur 25 tahun iniberhasil meraup sekitar 14 juta dollar AS (Rp 192 miliar) di 2019.

Iakerap membuat konten game Minecraft. Selain itu, ia juga membuat aneka vlog, konten komedi, hingga video usil atau prank. Channel Youtube-nya sendiri kini telah digandrungi oleh 11,5 juta subscriber.

2. PewDiePie (Felix Kjellberg)

PewDiePiemenghasilkan sekitar 15 juta dollar AS (Rp 206 miliar) di tahun 2019.Di kanal YouTube-nya, ia kerap memainkan beragam game unik dan baru.

Selain game, Felix juga membuat sejumlah konten komedi dan mengulas aneka lelucon di internetalias"meme".

Baca Juga: Samsung Galaxy A71 Resmi Jadi Smartphone Piala Presiden Esport 2020

1. Ninja (Tyler Blevins)

Di posisi pertama adalah YouTuber kenamaan, Ninja. Pemilik nama asli Tyler Blevins ini berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu.

Pria berumur 28 tahun ini merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain Fortnite. Saat ini, kanal YouTube miliknyatelah menggaet sekitar 22,7 juta pelanggan (subscriber).

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Inilah 10 YouTuber Gaming Terkaya di Dunia."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Forbes

Baca Lainnya