Untuk Beberapa Pengguna IndiHome, Netflix Bisa Diakses Tanpa VPN!

Selasa, 14 Januari 2020 | 15:35
via TechCrunch

Ilustrasi Netflix mobile

HAI-ONLINE.COM- Ada kabar bahagia nih di hari yang cerah ini, yaitu untuk beberapa pengguna Indihome, layanan Wi-Fi milik Telkomsel, sudah bisa mengakses Netflix tanpa VPN.

Karena, seperti yang kita tau, Telkomsel selama memblokir layanan Netflix untuk penggunanya. Sehingga banyak yang memutuskan untuk pindah operator atau memasang VPN.

Nah, ketika HAI sedang berseluncur ria di timeline Twitter, tiba-tiba ada satu postingan yang menyebutkan kalau pelanggan Indihome bisa mengakses Netflix.

HAI juga mengutip dari KompasTekno, salah satu pengguna Indiehome mengaku sudah bisa mengakses aplikasi Netflix via ponselnya.

"Bisa diunduh semua (serial), bisa diputar juga" kata Soraya Nur Aina kepada KompasTekno.

Baca Juga: Kemdikbud Gandeng Netflix Hadirkan 4 Program untuk Dukung Pertumbuhan Film Indonesia

Setelah mencari kata kuci "Indihome Netflix" di Twitter, ternyata nggak hanya satu dua orang aja loh yang. Melainkan sudah banyak nih sob!

Namun. masih ada sebagian pengguna Indihome yang mengaku belum bisa memutar film atau serial papun. Sebagian lain hanya bisa sampai tahap login saja.

Anehnya lagi, Pak Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia membantah akan hal ini.

"Info tersebut tidak benar. Saat ini Netflix tidak bisa diakses melalui Indihome maupun Telkomsel" kata pak Arif.

Kejadian seperti ini sebenarnya sudah terjadi pada tahun lalu sih, di mana suatu hari pelanggan Telkomsel tiba-tiba bisa mengakses Netflix, namun setelah dikonfirmasi oleh Telkom sendiri, langsung ditutup kembali.

Kalau lo sendiri, bisa nggak nonton Netflix di koneksi Indihome? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : kompastekno

Baca Lainnya