15 Tahun Lalu Pernah Curi Penghapus di Toko, Cowok Ini Tulis Surat Maaf dan Berikan Uang Ganti

Sabtu, 21 Desember 2019 | 11:35
Sinchew

15 Tahun Lalu Pernah Curi Penghapus di Toko, Cowok Ini Tulis Surat Maaf dan Berikan Uang Ganti

HAI-online.com -Saat masih kecil, mungkin kita pernah melakukan kenakalan dengan mengambil sesuatuyang bukan hak kita. Seperti mencuri buah milik tetangga, atau bahkan mencuri sesuatu di warung atau toko.

Namun, sedikit sepertinya yang merasa benar-benar bersalah dan masih terngiang sampai dewasa, seperti kisah cowok asal Malaysia yang satu ini.

Seperti yang dikabarkan oleh Sinchew, seorang cowok berusia 23 tahun tersebut merasa bersalah karena telah mencuri sebuah penghapus di suatu toko saat usianya masih 8 tahun.

Atas dasar itu, ia rela menempuh perjalanan jauh untuk kembali ke toko tersebut yang berada di luar kota, karena ia pindah rumah saat usia 10 tahun.

Baca Juga: Miliarder Ini Tawarkan Rp 742 Juta Buat Jadi Fotografer Instagram dan Ikut Keliling Dunia, Minat?

Ia kembali ke toko itu dengan memberikan sebuah surat permintaan maaf dan pengakuan bersalah, serta memberikan uang sebesar RM50 atau sekitar Rp 169.000 sebagai ganti perbuatannya di masa lalu.

Dalam surat itu, ia mulai dengan meminta maaf karenanggak memberikan surat itu langsung kepada pemilik toko karena malu dan takut.

Lalu ia melanjutkan dengan menuliskan, "15 tahun yang lalu ketikaaku berusia 8 tahun,aku mengambil penghapus dari toko ini."

"Aku harapkaumemaafkanperbuatanku danakuingin membalas atas apa yang kuambil darimu," lanjutnya.

Baca Juga: Siswa SMK di Pasuruan Ditangkap Setelah Tusuk Tetangga yang Cabuli Ibunya 6 Tahun Lalu

"Akuminta maaf karena ini sangat terlambat tapi aku pindah ketika berumur 10 tahun.Aku harapkau bisa memaafkanku."

Tn. Chee, si penjaga toko, mengatakan bahwacowok tersebutmenyerahkan suratyang ia buat itupada 17 November lalu.

Sinchew

Surat permintaan maaf cowok tersebut

Iadatang sendirian ke toko dan membeli air mineral dan roti.Setelah itu, dia keluar dari toko tapinggak segera meninggalkan tempat itu.Dia menatap toko untuk waktu yang cukup lama.

Tn.Chee kemudian pergi ke luar menanyakan kepada cowok ituapa ada yang bisa dibantu, tetapi setelahmerenung beberapa saat, cowok itu bilang nggak.

Baca Juga: Cuma Gara-gara Beda Cara Mencet Odol, Pasangan Ini Putuskan Cerai

SaatTn. Cheemasuk ke dalam,cowok itu mengikutinya dan bertanya apakah dia penjaga di toko yang sama pada tahun 2004, dan Tn. Chee mengatakan iya.

Cowokitu kemudian menyerahkan sebuah amplop kepada Tn. Chee dan memintanya untuk membacanya setelah ia pergi.

Lalu saatMr. Chee membuka amplop dan membacasurat di dalamnya, dia merasa tersentuh.Chee mengaku telah memaafkannya dan menghormatinyaperbuatan yang telah ia lakukan ini.

Baca Juga: Polisi di AS Berhasil Bongkar Kasus Pembunuhan Lewat Nintendo Switch

"Karena ini adalah kisah positif,aku telah memutuskan untuk menampilkan surat di depan konter untuk dibaca oleh pelanggan dengan harapan bisa menyampaikan pesan bahwa kita harus bertobat dari kesalahan masa lalu kita."

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz, sinchew.com

Baca Lainnya