4 Fakta Menarik Rekrutan Terbaru Liverpool, Takumi Minamino yang Jarang Diketahui Orang

Jumat, 20 Desember 2019 | 11:10
TWITTER/TAKUMINA0116

Takumi Minamino

HAI-Online.com -Setelah melalui proses negosiasi, pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akhirnya resmi mendapatkan jasa salah satu bintangRB Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino pada Kamis (19/12) kemarin.

Baru akan memulai karirnya bersamaThe Redspada1Januari 2020 nanti, pesepakbola berusia 24 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun.

Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai laporan mengenai nilai transfer dari Minamino, menurut laporanDaily Mail, Liverpool diketahui harus merogoh kocek sebesar 7,25 juta pounds (sekitar Rp 132 miliar) untuk memboyong mantan pemain Cerezo Osaka tersebut ke Anfield.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik soal rekrutan terbaru Liverpool yang didatangkan dari RB Salzburg, Takumi Minamino.

Baca Juga: Baru Berusia 14 Tahun Tapi Kayak Raksasa, Pemain Muda Ajax Amsterdam Viral

1. Bisa bermain di banyak posisi

Nggak cuma di satu atau dua posisi aja, Minamino diketahui dapat bermain pada sejumlah posisi, di antaranya penyerang sayap kanan maupun kiri, gelandang serang, maupun striker.

Meski begitu, musim ini sang pemain sendiri lebih sering didapuk untuk mengisi posisi penyerang sayap dan juga gelandang kanan.

2. Punya segudang gelar bersama RB Salzburg

Membela RB Salzburg dalam 5 musim terakhir, pemain kelahiran Osaka ini total telah mengoleksi sembilan gelar bersama klub raksasa Austria tersebut, di antaranya lima gelar Liga Austria serta empat trofi Piala Austria.

3. Tampil tokcer di Timnas Jepang

Menjalani debut bersama timnas Jepang pada Oktober 2015 lalu, Minamino telah bermain dalam 22 pertandingan untuk negaranya, di mana dia tampil tokcer dengan berhasilmenjebol gawang lawan sebanyak 11 kali.

Baca Juga: Resmi Pensiun, Legenda Barcelona Xavi Hernandez Kirim Doa untuk Bambang Pamungkas

4. Jadi pesepakbola ke-9 yang bermain di Premier League

Menurut laporan Independent, Minamino menjadi pemain kesembilan dari Jepang yang bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris, Premier League.

Sebelum Minamino, terdapat nama-nama seperti Shinji Okazaki (Leicester), Shinji Kagawa (MU), Yoshinori Muto (Newcastle), Maya Yoshida (Southampton), Ryo Miyaichi (Arsenal), Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers), Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur, dan Junichi Inamoto (Fulham).

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira karir Minamino di Liga Inggris bakal panjang atau hanya berakhir di bangku cadangan? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Daily Mail, Independent

Baca Lainnya