Viral Aksi Atlet Surfing Filipina yang Relakan Medali Emas SEA Games 2019 Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Minggu, 08 Desember 2019 | 14:15
Jefferson Ganuelas

Aksi surfer asal Filipina, Roger Casugay, yang selamatkan surfer Indonesia, Arip Hidayat, saat kompetisi selancar di SEA Games 2019

HAI-online.com -Surfer asal Filipina, Roger Casugay, belakangan ini jadi perbincangan di media sosial atas aksi heroiknya di ajang SEA Games 2019.

Atlet berusia 25 tahun itu melakukan aksi heroik dengan merelakan kesempatannya untuk meraih medali emas demi menyelamatkan atlet pesaingnya dari Indonesia, Arip Hidayat.

Momeniniterjadi ketika dua peselancar tersebutberlaga diSEA Games 2019cabang olahragaselancar untuk kategori men’s longboardpada Jumat (6/12/2019).

Dikutip dari Foxsport Asia, Arip saat itu kehilangan papannya setelah tali penghubung terputus akibat diterjang gelombang besar dan membuatnya ikut tergulung ombak.

Baca Juga: Tanding Juga Belum, Tony Ferguson Ngaku Udah Menang dari Khabib Nurmagomedov

Roger yang berada tak jauh dari Aripmemutuskan untuk menolong dan berhasilmenyelamatkannya. Kedua atlet tersebut kemudian berbagi papan selancar dan menepi ke daratan.

Aksi heroik yang dilakukan Roger Casugay itu tertangkam kamera oleh seorang peselancar lokal bernama Jefferson Ganuelas, yangkemudian dibagikan oleh akun resmi SEA Games 2019 di Facebook.

Usai berhasil mencapai daratan, Arip kemudian memberikan apresiasi kepada Roger atas tindakan terpuji yang dilakukan untuk dirinya.

Ia mengangkat tangan Roger ke atas, seolah menandakan peselancar asal Filipina itu sebagai juara yang sesungguhnya dalam perlombaan tersebut.

Baca Juga: Bukan McGregor, Petarung Ini Siap Bikin Khabib Nurmagomedov Bersimbah Darah

Perlombaan cabang olahraga surfing pun setelah sempat ditundadan tercatat di SEA Games 2019 telah tertunda sebanyak tiga kali akibat cuaca buruk.

Salut untukRoger Casugay!

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, Foxsport Asia

Baca Lainnya