Bakal Segera Rilis, Kenalan Dulu Nih Sama Asus ROG Phone 2

Kamis, 05 Desember 2019 | 11:35
Asus

Asus ROG Phone 2

HAI-ONLINE.COM- Waktu yang ditunggu-tunggu para gamer akhirnya akan segar hadir nih sob. Hari ini (5/12) tepatnya nanti siang di Jakarta.

Sebelum ponsel gaming terbaru dari Asus ini resmi diperkenalkan di Indonesia. HAI mau kenalin salah satu kelebihan dari Asus ROG Phone 2 yang paling menonjol, yaitu layarnya.

ROG Phone 2 hadir dengan fitur khusus gaming yaitu layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

Baca Juga: Lihat dari Kasus Goo Hara, Gimana Seharusnya Hukum Komen Jahat?

Kalau diperhatikan lagi, layar dengan teknologi ini biasa tersemat pada monitor gaming atau laptop gaming. Hal ini dilakukan tentu untuk menunjang kebutuhan gamer yang ingin bermain game lebih mulus.

Untuk kamu yang belum tau, refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz). Refresh rate erat kaitannya dengan berapa banyak frame yang bisa ditampilkan layar dalam satu detiknya.

Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps).

Baca Juga: Menurut FBI, Smart TV Bisa Digunakan Hacker untuk Memata-matai Rumah

Sedangkan response time adalah waktu yang diperlukan layar untuk menampilkan perintah atau masukan (input) gamer menjadi animasi di dalam game.

Selain memiliki response time yang sangat rendah dan refresh rate yang sangat tinggi, layar AMOLED yang digunakan di ROG Phone II juga mampu menyajikan konten HDR serta memiliki warna yang sangat akurat.

Tapi eh tapi, ponsel gaming ini nggak hanya menonjol pada bagian layarnya aja. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Soal tenaga, ponsel gaming ini ditenagai dengan baterai berkapastias 6000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 30W ROG HyperCharge.

Nah kalau soal harganya, pantengin aja terus instagram HAI karena nanti bakal dibocorin di situ. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya