Jangan Ngaku Gamers Kalo Belum Pernah Selesaikan 5 Game Tersulit Ini

Jumat, 15 November 2019 | 12:30
WhatCulture

Game tersulit

HAI-ONLINE.COM- Sejujurnya, game yang sulit untuk dimainkan adalah ciri-ciri game yang keren. Dengan begitu, para pemainnya akan terus menantang dirinya untuk menyelesaikan game.

Meskipun hal seperti itu sudah sedikit nggak relevan untuk beberapa game zaman sekarang yang berbasis online dan tingkat kesulitannya bukan didesain oleh sang developer, tapi masih ada loh game yang susaaaaah banget untuk diselesaikan.

Bahkan menurut HAI, kamu nggak pantas disebut gamer kalau belum menyelesaikan atau seenggaknya mencoba 5 game tersulit ini sob.

Baca Juga: Netflix Bikin Spin-off SpongeBob SquarePants yang Fokus ke Squidward

Udah merasa tertantang? Langsung aja nih cek satu per satu!

Cuphead

Studio MDHR

Cuphead

Punya gambar yang lucu, grafis retro tapi tingkat kesulitan yang.. duh.. capek banget deh pokoknya!

Cuphead ini menggabungkan animasi retro dengan tingkat kesulitan game retro juga. Gameplay-nya simple, kamu cuma harus berlari dan menembak semua halangan yang ada sampai akhirnya bertemu bos.

Para bos ini akan beterbangan, menembakan peluru dari seluruh arah, dari pesawat lah, dan segala macemnya. Bahkan menurut Whatculture.com, dua bos terakhir di Cuphead ini dapet gelar bos tersusah dalam sejarah game.

Kamu bisa mainkan game ini berdua bareng temanmu untuk berbagi kesulitan. Eh maksudnya bekerja sama, hehe.

Celeste

Matt Makes Games

Celeste

Celeste adalah game yang simpel di mana kita membantu seorang perempuan mendaki gunung yang terus menerus mengeluarkan bahaya.

Tapi sebenarnya ini adalah sebuah perumpamaan untuk gadis yang berjuang melawan kecemasan dan depresi. Game ini juga membantu menyebarkan kesadaran akan kesehatan mental di dunia game.

Mencerminkan betapa sulitnya hidup dengan gangguan mental, Celeste dengan sempurna mengilustrasikan ini. Kamu akan jatuh dari gunung itu lagi dan lagi hingga akhirnya kamu lelah, tapi ternyata disitulah kamu akan menemukan kalau itu adalah pertempuran yang layak diperjuangkan.

Sekiro: Shadow Die Twice

Activision

Sekiro: Shadows Die Twice

Masterpiece terbaru dari studio pembuat seri Dark Soul ini jauh lebih susah dari Dark Soul ataupun Bloodborne.

Pertempuran dengan setiap monster serba cepat dan tepat, membutuhkan fokus yang luar biasa untuk menghindari serangan dan menyerang balik.

Pemain hanya punya sepersekian detik untuk bereaksi terhadap serangan musuh. Apakah kamu harus menyerang, menghindari, memblokir atau lari.

Dengan tingkat kesabaran yang cukup dan dosis grinding yang pas, game ini akan terlihat semakin mudah dan melawan monster bos pun akan telihat lebih mudah juga. Terlebih lagi jika kamu sudah menguasai kekuatan kebangkitan.

Baca Juga: Remaja Ini Meninggal di Depan Komputer Setelah Main Game Semaleman

Getting Over It with Bennet Foddy

Humble Bundle

Getting Over It With Bennett Foddy

Kamu pastinya udah nggak asing dengan game yang satu ini. Karena waktu awal rilis, game ini langsung viral dan banyak dimainkan oleh Gaming YouTuber.

Sebenarnya premis dari Getting Over It ini simpel banget. Kendalikan pria telanjang di dalam kendi dan gunakan mouse untuk membantu dirinya mencapai pincak gunung.

Tapi ketika di ekseskusi. Jangan harap kamu bisa langsung mencapai puncak hanya dengan sekali percobaan saja.

Baca Juga: Targetkan 2 Emas, Ini Daftar 10 Skater Indonesia yang Turun di SEA Games 2019

Darkest Dungeon

Red Hook Studios

Darkest Dungeon

Mungkin kamu bisa menghapal langkah di Getting Over it atau berlatih untuk Sekiro tapi nggak untuk Darkest Dungeon. karena kamu akan terus menerus kalah.

Ceritanya, kamu adalah pemimpin dari empat petualang dari berbagai kelas untuk menyisir sebuah dungeon. Kesulitan yang datang sepenuhnya datang dari sesuatu yang nggak bisa kita prediksi. Pokoknya kalau kamu bukan orang yang sabar dan ulet. Kayaknya bakal skip deh.

Di antara kelima game di atas, ada yang pernah kamu mainin belum?

Editor : Al Sobry

Sumber : WhatCulture

Baca Lainnya