Sebelum Reuni, Personel My Chemical Romance Punya Kesibukan Apa Sih?

Jumat, 01 November 2019 | 16:30
Rocksound.tv

My Chemical Romance

HAI-online.com -Satu kabar besar datang dari dunia musik baru-baru ini. Apalagi kalau bukan tentang reunian band "emo" asal New Jersey, My Chemical Romance.

Ini akan menandai kembalinya MCR setelah absen 7 tahun lebih dari panggung dan memutuskan bubar pada22 Maret 2013 silam.

Beberapa di antara kalian mungkin penasaran apa saja yang dilakukan oleh para personelnya dalam kurun waktu tersebut, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk mengadakan reuni.

Nah, apa aja sih kesibukan mereka selama itu? Simak langsung nih perjalanan mereka.

Baca Juga: My Chemical Romance Akhirnya Resmi Reuni

Gerard Way

Sang vokalis mungkin bisa dibilang sebagai yang paling sibuk. Pada tahun 2014 ia memulai proyek solonya dengan merilis album debut berjudul 'Hesitant Alien'.

Proyek solo yang memadukan musikbrit-pop, post-punkdan indie ini punya lagu-lagu yangasikseperti salah satunya"No Shows".

Selain di bidang musik, mungkin kalian juga udah tahu kalau Gerard Way juga punya kesibukan di dunia komik. Ia mengerjakan komiknya buatannya sendiri yaitu TheUmbrella Academy dan komik Doom Patrol dari DC Comics.

KomikUmbrella Academybuatannya bahkan telah diadaptasi oleh Netflix sebagai sebuah serial yang berhasil mendapatkan banyak review positif.

Baca Juga: Dari Akun Instagram Baru Sampai Simbol-simbol Misterius, Berikut Bocoran Lengkap Reuni My Chemical Romance

Gerard Way pun kembali lagi membuat musik dengan merilis single pada Halloween tahun lalu dengan judul"Baby You're A Haunted House".

Ia sempat punya rencana untuk merilis satu lagu baru setiap bulan sejak rilis serial TheUmbrella Academy, tapi rencana ini tampaknya tersendat akibat aktivitas Gerard Way yang benar-benar padat.

Frank Iero

Frank Iero tampaknya juga nggak kalah sibuk dengan Gerard Way. Gitaris MCR ini punya proyek musik di tahun 2014 yang diberi namafrnkiero andthe cellabration dan sempat merilis album berjudul.STOMACHACHES.

Namaproyekan musik tersebut kemudian berganti menjadiFrank Iero And The Patience dengan merilis album berjudul Parachutes di tahun 2016.

Baca Juga: Video: Ini Konser Terakhir My Chemical Romance Sebelum Bubar

Di tahun tersebut, Frank juga membentuk Death Spells bersama dengan James Dewees, keyboardist dari The Get Up Kids. Album debutnya berjudulNothing Above, Nothing Below dirilis oleh Hassle Records.

Kemudian beberapa waktu lalu, Frank kembali mengganti nama bandnya menjadi Frank Iero and The Future Violents dengan mengumumkan album barunya yang berjudul Barriers akan dirilis oleh label indie Australia, UNFD.

Mikey Way

Bassist MCR, yang juga merupakan adik dari Gerard Way ini membentuk bandnya sendiri di tahun 2014 yang diberi nama Electric Century. Album debutnya yang berjudulFor The Night To Control dirilis 2 tahun kemudian.

Mikey juga mengisi bass Waterparks untuk EP Cluster.

Baca Juga: Tom DeLonge Bagikan Teaser Lagu Baru Angels & Airwaves, Mirip Box Car Racer

Ray Toro

Ray Toro telah banyak berkelana dengan gitarnya. Ia pernah bergabung dengan Reggie And The Full Effect bersama Frank Iero di bass, untuk albumNo Country For Old Musicians yang rilis tahun 2013.

Ia juga pernah meminjamkan kemampuannya pada Aurolio Voltaire untuk lagu Raised By Bats di tahun 2014.

Sampai akhirnya di tahun 2016 ia merilis album solonya yang berjudul Remember The Laughter.

Lalu di awal tahun ini, ia berkolaborasi dengan Gerard Way untuk meng-cover sebuah lagu milik Simon dan Garfunkle berjudul "Hazy Shade of Winter"untuk dijadikan soundtrack serial The Umbrella Academy.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya