YouTuber Ini Ajak Tanam 20 Juta Pohon Demi Perangi Perubahan Iklim Global

Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:05
YouTube/MrBeast

MrBeast dan orang-orang yang membantunya untuk menanam 20 juta pohon

HAI-online.com -YouTuber Jimmy Donaldson, atau yang lebih dikenal dengan MrBeast,punya cara menarik dan bermanfaat untuk merayakan pencapaian kanal YouTube miliknya.

Setelah mendapatkan 20 juta subscriber YouTube, ia diminta oleh banyak orang di media sosial untuk merayakan pencapaian itu denganmenanam 20 juta pohon.Ia pun nggak bisa menolaknyadan menerima tantangan itu.

Setelah mendapatkanbanyak dorongan di Twitter, Reddit dan seluruhkolom komentar di video YouTubemiliknya, MrBeast memutuskan sudah saatnya untukbergerak dan melakukan penanaman 20 juta pohon tersebut.

Awalnya, dengan sejumlah teman, ia berhasil menanam 300 pohon pada hari pertama.

Baca Juga: Diserang Netizen karena Pakai Konten Orang Lain Tanpa Izin, Begini Penjelasan Awkarin

Namun, karena ini merupakan tugas yang cukup sulit dilakukan untuk satu orang, ia kemudian mengajak 600 YouTuber lain dengan total 650 jutasubscriber secara keseluruhan.

Dia merasa perlu menambahkan bahwa “Kita semua menyadari 20 juta pohonnggak akan memperbaiki perubahan iklim.Namunpada akhirnya, 20 juta pohon lebih banyak daripada 0!Kami ingin mengambil tindakan karenanggak melakukan apa-apa adalah yang membuat kita seperti ini!”

MrBeast lalu juga mengajak para subscriber-nya dan berhasil menambah jumlah pohon yang ditanam menjadi 1.700 di hari berikutnya.

Iamengajak YouTuberkreatif hebat lainnya seperti Rhett & Link, Marshmello, AsapScience, Jeffree Star, Simone Giertz, The Try Guys dan Mark Rober.

Baca Juga: Kreatif! YouTuber Ini Sulap Bentuk Negara-negara dalam Peta menjadi Wujud Hewan

Beberapa dari mereka punya cara sendiri yang unik dan efisienuntuk menanam pohon dalam jumlah besar.

Setelah menyadari bahwa dia akan membutuhkan lebih banyak dari itu untuk mencapai tujuannya, MrBeast bermitra dengan Arbor Day Foundation.

Dengan bantuan organisasi tersebut, setiap dollar yang didonasikan akan dijadikan satu pohon untuk ditanam.

MrBeast pun mengajak para penggemar dan followers-nya untuk ikut dalam misi ini atau berdonasi supaya misi ini bisa segera tercapai.

Baca Juga: 10 YouTuber dengan Penghasilan Terbanyak Sedunia, Atta Halilintar Nomor 8

Dijelaskanbahwa sebagian besar pohon yang ditanam akan berasal dari berbagai hutan negara dan nasional yang dikelola oleh lembaga pemerintah.

Salut nih sama cara MrBeast, semoga cara ini bisa diikuti oleh YouTuber atau influencer di Indonesia juga. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Bored Panda

Baca Lainnya