5 Kolaborasi Streetwear Keren dengan Anime, dari Naruto sampai Akira

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:30
adidas

adidas x Dragon Ball Z 'Frieza'

HAI-online.com -Banyak brand streetwearsering melakukan kolaborasi untuk meningkatkan nilai jual produk mereka serta memperluas pasar.

Kolaborasi yang dilakukan bermacam-macam, dari sesama brand streetwear, seniman, musisi, sampai berbagai produk-produk budaya populer seperti manga/anime.

Akira, One Piece dan Naruto adalah beberapa judul manga/anime yang pernah dilirik oleh brand-brand streetwear terkenal untuk diajak kolaborasi. Berikut beberapa koleksi streetwear keren hasil kolaborasi dengan manga/anime.

Baca Juga: Sukses dengan Dragon Ball Z, Primitive Skateboarding Rilis Produk Kolaborasi bareng Naruto

Supreme x Akira

Supreme

Supreme x Akira

Supreme memang udah nggak asing lagi dengan berbagai bentuk kolaborasi. Namun, cuma ada dua kolaborasi yang mereka lakukan dengan manga/anime yaitu kolaborasi dengan Toshio Maeda di tahun 2015 dan bersama Akira di tahun 2017.

Koleksi Supreme x Akira ini menghadirkanberagam produk, mulai dari kaos, hoodie, papa skate, dan sejumlah barang lainnya yang tentu kini harganya pasti mahal.

BAPE x One Piece

Pada 2016 lalu, AAPE pernah menggandengOne Pieceuntuk membuatkoleksikolaborasi, lalu setelahnya diikuti oleh BAPE, induk brand AAPE,di tahun berikutnya.

Kemudian di tahun 2018, One Piece dan AAPE kembali berkolaborasi hadirkan koleksi ketiga yang menampilkan berbagai kaos dan hoodie dengan desain yang keren-keren.

Baca Juga: Adidas Rilis Sneakers Khusus Kenang Kejayaan Manchester United

adidas x Dragon Ball Z

adidas

adidas x Dragon Ball Z 'Frieza'

Tahun 2018 kemarin tampaknya telah jadi tahun bagi Dragon Ball. Mulai dari akhir seri Dragon Ball Super yang menarik perhatiaan global, rilisnya game Dragon Ball FighterZ dan juga kolaborasinya dengan adidas dalam menghadirkan sneakers.

Beragam model dihadirkan dalam koleksi sneakers ini dengan mengambil inspirasi dari karakter-karakter ikonik Dragon Ball Z, seperti Son Goku, Frieza, Cell dan lainnya.

Air Jordan x Slam Dunk

Nike

Air Jordan x Slam Dunk

Pecinta Slam Dunk pasti udah nggak asing lagi dengan hubungan antaramanga/anime buatan Takehiko Inoue ini dengan sneakers Air Jordan. Sebab, dua kali sang karakter utama, Hanamichi Sakuragi, mengganti sepatunya dengan Air Jordan 1 dan 6.

Slam Dunk dan Air Jordan kemudian dipertemukan kembali dalam sebuah kolaborasi pada November 2014 lalu. Sneakers Air Jordan 6 dan Jordan Super.Fly 3 dihadirkan dengan desain khusu yang menampilkan panel-panel ikonik dalam manga Slam Dunk.

Baca Juga: Erigo x Thanksinsomnia Cetak Rekor MURI Penjualan Kaos Terbanyak via Online dalam Sejam

Primitive x Naruto

Primitive Skateboarding

Primitive x Naruto

Sukses dengan seriDragon Ball Z,Primitive Skateboardingbaru-baru inirilis sejumlahprodukbaru hasilkolaborasidengansalah satu manga serta anime paling populer di dunia,Naruto.

Ada beragam produk yang dihadirkan dalam koleksi ini, sepertikate,jaket, hoodie, kaos, hingga stiker. Namun, baru juga dibuka pre-sale padaJumat (25/10) malam, koleksi tersebuh langsung ludes sob, goks!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya