Made by Google 2019 Beri 7 Pengumuman Penting Soal Produk Teknologinya

Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:22
Mic

Made by Google Event 2019

HAI-online.com- Akhirnya, acara yang ditunggu-tunggu para penggemar Google datang juga. Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google baru saja selesai menggelarMade by Google Event pada 15 Oktober waktu setempat.

Di acara itu, Google nggak lagi bahas soal android seperti yang ada di Google I/O lalu, melainkan memperkenalkan produk terbaru mereka mulai dari Stadia, Nest Wifi dan Mini, Pixelbook Go dan yang paling ditunggu Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Buat kamu yang kelewatan streaming acara ini malam tadi, HAI udah merangkum dari TheVerge nh, 7 pengumuman penting yang ada di Made by Google Event. Langsung aja deh!

Baca Juga: Pengakuan Ari Lasso Ini Nunjukin Kehidupan Musisi Itu Jauh dari Dugem

Teknologi terbaru yang ada di kamera Pixel 4

Ponsel terbaru Google, Pixel 4 menggunakan hybrid digital dan optical zoom di kedua lensanya dengan empat fitur baru, yaitu HDR Plus, fitur untuk melihat apa yang kamu foto, efek HDR, dan preview seperti apa gambar ketika setelah dijepret.

Kamera Pixel 4 juga sudah dilengkapi dengan pengaturan dual-exposure yang membuat kamu bisa mengatur brightness dan shadow sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Seperti Pixel sebelum-sebelumnya, pasti selalu ada machine learning pada kamera. Kali ini, machine-learning digunakan untuk mengatur white balance demi mendapatkan warna yang lebih akurat.

Terakhir, night sight telah ditingkatkan sehingga kamu bisa menangkap gambar bintang di langit kala malam. Keren banget nggak tuh?

Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Akhirnya kedua ponsel terbaru Google diperkenalkan secara resmi. Pada presentasinya, Google menjelaskan tentang Soli radar chip yang membuat ponsel ini bisa dioperasikan tanpa dipegang alias dengan gesture.

Kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan layar OLED yang memiliki refresh rate sebesar 90Hz. Tau kan artinya apa? Scrolling timeline sama main game jadi bakal lebih mulus.

Google juga turut kenalkan aplikasi perekaman audio yang kini jauh lebih canggih karena sudah (lagi-lagi) dilengkapi dengan machine-learning sehingga bisa membedakan mana suara orang, musik dan sekitar.

Aplikasi peremakan audio ini juga bsia melakukan transcibe loh. Tapi untuk saat ini hanya bisa untuk bahasa Inggris saja.

Nest Wifi

Google Nest memperkenalkan router WiFi terbaru mereka yang diberi nama Nest Wifi. Router ini punya desain yang minimalis dan warna menarik yang diklaim Google bisa membaur dengan peralatan rumah.

Nest Wifi dijual dengan dua model; yang dicolok ke modem kamu dan yang bisa digunakan sebagai smart speaker.

Baca Juga: Simon McMenemy Nilai Timnas Indonesia Bakal Sulit ke Piala Dunia Kalau Cuma Berorientasi Pada Hasil

Google Nest Mini

Smart speaker terbaru Google adalah Nest Mini. Terlihat mirip sama Google Home, tapi ini lebih pintar sob.

Sekarang kamu bisa tempel Nest Mini di tembok, dan ada sensor untuk menghidupkan lampu indikator dengan gestur. Untuk harganya, Nest Mini akan dibanderol seharga dengan Home Mini: 49.99 Dollar AS.

Google PixelBook Go

Laptop terbaru ini khusus untuk kamu yang merasa Pxel Book terlalu mahal. Harganya di angka 649 dollar AS. Desainnya mirip banget sama MacBook, hanya ada pada bagian bawahnya ada tekstur bergelombang yang membuat nyaman untuk digenggam.

Google Pixel Buds

Nggak ketinggalan, Google juga memperkenalkan generasi terbaru Pixel Buds yang benar-benar wireless headphone. Google menambahkan jarak konektivitas Pixel Buds jadi sejauh tiga kamar jika di Indoor dan seluas lapangan football jika di outdoor.

Untuk harganya, Google akan membanderol headphone wireless terbaru ini dengan harga 179 dollar AS dan akan tersedia pada musim gugur 2020.

Google Stadia

Last but not least, akhirnya sampe juga kita diakhir dari artikel yang panjang ini. Google Stadia diumumkan akan meluncur pada 19 November 2019 dan bisa dimainkan disemua layar termasuk TV, PixelBook, dan ponsel Pixel. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya