Ngeri, Remaja 18 Tahun Tewas Saat Tertidur dengan Ponsel yang Dicas

Senin, 30 September 2019 | 16:21
Daily News; Oriental Daily

Remaja 18 Tahun Tewas Saat Tertidur dengan Ponsel yang Sedang Dicas

HAI-online.com -Kasus orang tewas tersetrum listrik dari ponsel yanglagi dicas memang telah beberapa kali terjadi. Namun, orang-orang tampaknya masih banyak yang lalai dan menganggap sepelemasalah ini.

Pada 26 September, polisidi distrik Nong Bua Daeng Chaiyaphum, Thailand, dapat panggilandari seorang pria yang menemukan keponakannya tewas di tempat tidur.

Keponakannya yang bernama Suthee (18) itu tewas tersetrum ponsel miliknya yang masih tersambung dengan charger di colokan listrik, seperti yang dilaporkan oleh Daily News.

Ia ditemukan dengan kondisi bibir sudah pucat, tangan terletak di atas colokan, dan ponsel yang tertindih oleh bagian belakang tubuhnya.

Baca Juga: Merasa Pengap di Dalam Pesawat, Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat

Sang paman mengatakan bahwa diasempatmendengar teriakan cukup keras dari kamar Suthee pada malam sebelum jenazahnya ditemukan.

Namun, saat itu ia nggak langsungpergi untuk memeriksa, karena dia pikir keponakannyacuma sedang bermain game mobile seperti yang selalu ia lakukan.

Namun, ketikaakan membangunkan di pagi hari, keponakannya itu sama sekali tak memberikan respon dan ternyata sudah tak bernyawa.

Petugas kepolisian, Maj. Withoon Phaphonngam, lalu memperingatkan para orang tua untuk memberi tahu anak-anak mereka tentang bahaya menggunakan perangkat saat masih terhubung dengan aliran listrik.

Baca Juga: Males Sekolah, Pelajar di Medan Tewas di Tangan Ayahnya Sendiri

Daily News; Oriental Daily

Remaja 18 Tahun Tewas Saat Tertidur dengan Ponsel yang Sedang Dicas

Kasus ini menunjukkan betapa bisa berbahayanya ponsel yang sedang dicas jika berada di sekitar kita, meski itu nggak lagi digunakan.

Untuk itu, kita harus selalu berhati-hati dengan colokan listrik dan potensi bahaya yang ditimbulkan. Jangan suka ngecas sambil ditinggal tidur juga sob! (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya