4 Kebahagiaan yang Nggak Lo Sangka Ternyata Bisa Dicicil

Jumat, 20 September 2019 | 19:00
rawpixel.com

Ilustrasi kebahagiaan

HAI-online.com - Tiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia. Ada yang bahagia dengan beli barang baru seperti sneakers atau gadget, ada juga yang suka membeli pengalaman dengan jalan-jalan atau belajar hal-hal baru.

Namun, bagi orang-orang yang nggak terlahir sebagai sultan, untuk bisa mendapatkan hal-hal itu, mereka harus rela nunggu sampai uang terkumpul.

Nah, lo tahu nggak kalau sekarang banyak kebahagiaan yang bisa lo raih nggak pake nunggu lama. Caranya gampang, yaitu tinggal pake cicilan.

Baca Juga: 10 Hal ini Mungkin Terjadi Kalau Media Sosial Nggak Pernah Ada

1. Reksa Dana

Kalau lo belum jadi sultan sekarang, nggak masalah banget buat bermimpi jadi sultan di masa depan. Salah satu jalan yang bisa lo tempuh adalah dengan berinvestasi lewat Reksa Dana.

Sekarang, berinvestasi Reksa Dana nggak perlu duit langsung gede di depan. Lo bisa mulai berinvestasi di Reksa Dana mulai dari sepuluh ribu perak. Udah gitu, duit lo bakal diurusin sama profesional juga.

Risikonya tergolong rendah, cocok banget buat anak muda yang belum ngerti-ngerti banget soal investasi. Satu hal yang penting, investasinya harus dimasukin terus alias dicicil setiap kali lo ada pemasukan. Biar pertumbuhan investasinya makin cepet!

Baca Juga: Nggak Kuat Beli Rumah, Cowok Sulap Ambulans Tua Jadi Tempat Tinggal

2. Open trip

Pasti pengen kan, jalan-jalan ke tempat yang lagi hits di Instagram? Biasanya, jasa open trip bisa bantu lo mewujudkan mimpi itu. Nggak perlu repot, tiket dan akomodasi sudah aman diurusin sama pengelola open trip.

Tapi, jalan-jalan pakai open trip bukan berarti apa-apa mendadak jadi murah. Untuk bisa pergi ke destinasi favorit, tetap harus merogoh kocek lumayan dalam. Sayang banget, kan, kalau jadwal open trip-nya udah deket tapi tabungan belum juga cukup?

Untungnya, sekarang banyak pengelola jasa open trip yang menerima pembayaran lewat cicilan. Lo jadi bisa berangkat tepat di waktu yang diinginkan, meski jadwalnya mepet sekalipun. Cuma yang perlu lo perhatiin, adalah itungan cicilannya. Harus bijak dan bertanggung jawab kalau sudah ambil komitmen untuk mencicil, jangan sampai nunggak.

3. Kursus bahasa Inggris

Lo bakal susah survive di zaman sekarang kalau nggak paham bahasa asing. Terutama Bahasa Inggris, yang udah jadi jembatan bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk bisa berkomunikasi. Entah lo maunya kerja atau kuliah di luar negeri, Bahasa Inggris udah jadi modal yang penting banget.

Biaya kursus pastinya nggak gratis. Lo harus bayar jumlah yang lumayan buat bisa belajar di sana. Untungnya, sekarang beberapa tempat kursus sudah bisa terima cicilan. Lo nggak harus bayar berat-berat di muka buat mulai belajar keahlian penting ini.

Cicilan simpel kayak gini bisa bikin lo satu langkah lebih dekat dengan impian buat keluar negeri!

Baca Juga: Lempar Roti ke Penjahat, Remaja Cewek Berhasil Gagalkan Perampokan

4. Paket data internet

Zaman sekarang internet adalah kebutuhan wajib. Kalau smartphone lo nggak ada internetnya, bisa-bisa ketinggalan semua update dari teman-teman dan gampang mati gaya.

Tapi paket data bulanan juga nggak murah, apalagi kalau uang jajan lo datangnya mingguan. Terus, apa lo rela harus puasa nggak pake internet dulu kalau paket harian atau mingguan lo habis? Jangan nyerah dulu karena solusinya gampang. Lo sekarang bisa beli paket data bulanan tapi dicicil. Jadi nggak usah khawatir lagi internet lo kadaluarsa di tengah jalan pas belum dapet uang jajan lagi.

Minat? Cobain #CicilanPakaiPulsaTri deh, buat lo pengguna setia provider Tri (3), lo bisa beli paketnya lewat aplikasi Bima+. Produk ini bisa dicicil tiap minggu lho mulai Rp. 20ribu, dan semakin lama, cicilannya semakin kecil sementara kuota datanya semakin besar. Total paling besarnya bisa sampai 23 GB!Itu tadi beberapa kebahagiaan yang sekarang bisa lo cicil.

Lo sendiri pengennya nyicil apa nih?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya