Baru Umur 14 Tahun, Bocah Ini Sukses Raih Ratusan Juta Rupiah dari Software Buatannya

Senin, 09 September 2019 | 14:04
The Borneo Post; Jom Geek

Muhammad Akmal Hazim

HAI-online.com -Muhammad Akmal Hazim memang terlihat seperti bocah remaja pada umumnya. Namun, ada yang nggak biasa dari bocah umur 14 tahun asal Malaysia ini.

Tahun lalu, tepatnya saat iaberumur 13 tahun, iatelah menciptakan software sendiri, dan sukses meraih RM50.000 atau sekitar Rp 168 juta, serta 400 klien dalam kurun waktu satu tahun.

Software atau situs yang dibuat Akmal bernama Benchpoint.io.Situstersebut menyediakan solusi uji kecepatan jarak jauh dan sistem pembandingan internet.

Dengan software tersebut, klien dapat melakukan tes kecepatan pada server, termasuk pengujianmuatan yang dapat ditangani server tersebut.

Baca Juga: Naik Drone, Video Pria Australia Lagi Mancing Ikan di Waduk Viral

Ini memungkinkan klien untuk memprediksi kemampuan server mereka untuk menanganitraffic yang besar.

Seperti diberitakanThe Borneo Post, Akmal menjelaskan bahwa ide di baliksoftwareitu terinspirasi oleh salah satu kliennya. Di mana ia harus menghabiskan waktu bolak-balik ke layar untuk memantau server.

Dia berkata,"Jadi yangaku buat adalah perangkat lunak yang harus di-instal, salin dan tempel kode ke server dan setelah itu,kau bisamengelola tes kecepatan dari antarmuka web."

Ke depannya, Akmal berencana membuat suatu platform untuk Malaysia, yang bertujuan mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan internet sambil menghindari downtime.

Keren nih, semoga kisah Akmal ini juga bisa menginspirasi remaja-remaja Indonesia.

Jom Geek

Muhammad Akmal Hazim

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya