Anti Gerah, Jaket dengan Kipas Angin di Dalam Kini Jadi Tren di Jepang

Selasa, 03 September 2019 | 13:44
Burtle

Jaket dengan kipas angin jadi tren di Jepang

HAI-online.com -Negara Jepang memang terkenal akan beragam inovasinya yang unik dan menarik dalam bidang teknologi. Salah satunya adalah jaket yang dilengkapi dengan kipas di dalamnya ini.

Berbagai jenis jaket dengan pendinginsemacam itutelah diciptakan dan sudah dijual ke pasaran dengan hargaberkisar ¥20.000 atau sekitar Rp 2,6 juta.

Kipas dalam jaket akan meniupkan angin yang mampu mendinginkan tubuh pemakainya.

Dengan sekali pengisian penuh, baterai kipas akan mampu bertahan selama sepanjang hari. Baterai dan kipas pun bisa dilepas dari jaket.

Baca Juga: Naik Drone, Video Pria Australia Lagi Mancing Ikan di Waduk Viral

Burtle

Detail jaket dengan kipas angin di dalam

Pembeli terbanyak jaket ini berasal dari kalangan para pekerjadi lokasi konstruksi dan logistik, yang terlibat dalam pekerjaan fisik. Jaket ini sangat membantu mendinginkan badan terutama ketika memasuki musim panas

Bahkan, kini jaket dengan kipas di dalamnya itu telah merambah ke brand-brand pakaian kasual, dan menjadi salah satu tren.

Burtle Co., yang dikenal sebagai produsen pakaian kerja yang stylish,telah meluncurkanjaket dengan kipas ke pasaran pada musim semi 2017 lalu.

Jaket dengan kipas sendiri sebenarnya bukan hal baru di Jepang. Perusahaan bernamaKabushikigaisha Kuchofuku jadi yang pertama memperkenalkan jaket tersebut pada tahun 2004 silam.

Baca Juga: Akun CEO Twitter Kena Hack, Posting Sejumlah Tweet Kontroversial

Kipas versi pertama yang dibuat hanya mampu bertahan selama 3 sampai 4 jam. Kemudian di tahun 2009, model lain dibuat dengan mampu bertahan selama 8 jam.

Jumlah pengguna jaket canggih ini pun makin bertambah secara signifikan karena kabar yang beredar dari mulut ke mulut.

Seharusnya ada di Indonesia juga nih!

Editor : Al Sobry

Sumber : Mothership.sg

Baca Lainnya