Si Juki Siap Rilis Komik Terbaru: Si Juki Bertualang di Thailand

Selasa, 27 Agustus 2019 | 15:05
Rilis

Si Juki Luncurkan Komik Terbaru:

HAI-online.com -Para pecinta komik pastinya sudah nggak asing lagi dengan karakter Si Juki bukan?

Karakter komik karya Faza Meonk ini akan segera meluncurkan cerita Si Juki Seri Jalan-Jalan terbarunya.

Setelah sebelumnya meluncurkan Si Juki Seri Jalan-Jalan Petualangan di Korea Selatan, kini Si Juki akan melancong ke Thailand.

Baca Juga: Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Punya Visual Animasi yang Keren

Bekerja sama dengan salah satu platform komunitas komikus digital terbesar di Thailand bernama OokbeeU, Faza Meonk selaku kreator sekaligus komikus Si Juki, akan banyak mengeksplorasi tema Negara Thailand dari segi kedektannya dengan Indonesia.

Rilis
Rilis

Kunjungan tim Elex dan PIONICON di kantor OokBee Thailand

“Saya berharap dengan terbitnya komik Si Juki Seri Jalan-Jalan di Thailand ini bisa menjadi pintu masuk bagi konten Si Juki untuk bisa masuk ke pasar Thailand.” ujar Faza Meonk selaku kreator dari karakter Si Juki.

Sakrapee Meebundit, Country Manager OokbeeU Indonesia atau yang akrab disapa Dew, bersama Ida Bagus Syumanjaya, Managing Editor Elex Media, menjadwalkan tim dari Elex Media dan PIONICON ke Thailand untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata pada 30 September hingga 6 Oktober 2018 lalu.

Baca Juga: Duh Takut ke Sekolah karena Belum Kerjakan PR Matematika, Siswa SD di Lumajang Ngaku Jadi Korban Penculikan

Beberapa Destinasi wisata yang dikunjungi adalah Bangkok Grand Palace, The Temple of Emerald Buddha, Ayyuthaya, hingga wisata unik Congdon’s Anatomical Museum yang menyimpan berbagai mayat mulai dari manusia hingga binatang asli.

Tak sampai disitu, dalam Seri terbaru Si Juki Bertualang di Thailand ini juga akan banyak membahas soal kuliner khas Thailand yang tentunya tidak asing lagi di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Thailand memiliki ragam kuliner khas yang sangat menarik bagi para wisatawan.

Kolase Grid.ID
Kolase Grid.ID

Kuliner Khas Thailand

Salah satu kuliner khas Thailand yang kerap kita jumpai di Indonesia adalah Mango Rice dan Thai Tea.

Tidak hanya makanan yang menggugah selera saja, Thailand juga memiliki jajanan unik dan cukup ‘menantang’ seperti serangga dan kalajengking goreng.

Dibalik keseruan petualangan Si Juki di Thailand, Faza Moenk juga tak lupa untuk tetap mempertahankan ciri khas kolaborasi IP (intelectuall Property) karakter dalam Si Juki.

Jika di seri pertama, Petulangan di Korea, Si Juki berkolaborasi dengan IP terkenal dari Korea Selatan milik Tuba Animation yakni Larva, untuk seri kudanya kali ini, Si Juki akan berkolaborasi dengan Meme, seekor kucing yang menjadi maskot dari OokBeeU Thailand.

Rilis
Rilis

Kolaborasi Si Juki dan Meme

Nah, buat yang sudah nggak sabar lagi nunggu seri komik terbarunya di Tahiland, Si juki Seri Jalan-Jalan petualangan di Tahiland ini rencananya akan diluncurkan di event buku tahunan terbesar di Indonesia, Indonesia International Book Fair (IIBF).

Acara peluncuran komik ini akan diselenggarakan pada Sabtu 7 September 2019 bertempat di Lobby Stage IIBF, Hall A, JCC, Senayan.

Peluncuran komik ini juga akan dihadiri langsung oleh Faza Meonk selaku kreator dari Si Juki.

Tak hanya itu, Si Juki di Thailand ini juga sudah bisa didapatkan di toko buku mulai tanggal 28 Agustus 2019.

Saat ini pun, pihak OokbeeU Thailand sedang mengusahakan agar komik ini juga bisa didistribusikan di Thailand, baik dalam format webtoon ataupun cetak. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : grid.id

Baca Lainnya