Jangan Takut! Ini Tips Traveling Sendirian yang Nyaman Untuk Cewek

Senin, 26 Agustus 2019 | 14:00
Doc.HAI

Tips Traveling untuk Cewek

HAI-Online.com - Liburan ke luar kota atau ke luar negeri bersama teman dan keluarga memang menyenangkan dan pastinya terasa lebih seru.

Akan tetapi, terkadang kita juga perlu sesekali pergi seorang diri agar tubuh dan pikiran terasa lebih tenang.

Bepergian dengan pesawat banyak dipilih karena nggak membutuhkan waktu tempuh yang lama.

Baca Juga: Nyobain Warung Makan Sunda Modern Ceu Kokom di Bendungan Hilir

Jika kalian ada yang berencana traveling sendirian dengan menggunakan pesawat, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan agar tetap merasa nyaman di sepanjang perjalanan.

Apa aja tipsnya? Langsung cek aja, nih, guys!

1. Pilih maskapai dengan kualitas terjamin

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat akan traveling sendirian adalah memilih maskapai yang sudah dikenal memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang seperti Garuda Indonesia misalnya.

Baca Juga: Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta Ajak Pengunjung Cinta Lingkungan

Kamu bisa membeli tiket garuda Indonesia via aplikasi Traveloka dengan cara mudah dan nggak merepotkan.

Tidak jarang, kamu bisa mendapatkan promo menarik seperti potongan harga sehingga budget perjalanan bisa dipakai untuk hal lain. Pilih seat favorit dengan waktu penerbangan yang tidak terlalu mepet sehingga rasa nyaman bisa kamu rasakan secara paripurna.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Saat hari-H, gunakan outfit yang nyaman agar kamu tetap merasa leluasa saat pesawat sudah lepas landas.

Pilih celana jeans berpinggang tinggi dengan potongan longgar agar aliran darah di area kaki tetap lancar.

Hal ini berguna karena dapat menghindari kaki bengkak efek duduk terlalu lama di dalam pesawat.

Untuk atasan, kamu bisa memadukan kaus dengan sweater atau jaket nan stylish yang bisa sekaligus menangkal udara dingin dari AC kabin. Jika kamu memakai jilbab, sebaiknya hindari yang memakai banyak jarum atau peniti agar kepalamu nyaman bersandar ke bangku pesawat.

3. Bawa bekal bergizi (buku)

Begitu pesawat sudah lepas landas, kamu sudah resmi selangkah lebih dekat menuju liburan yang sebenarnya.

Selain memandang langit dari jendela pesawat sambil mendengarkan musik, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan membaca buku yang selama ini belum sempat dinikmati.

Ada beberapa tips menikmati buku di dalam pesawat. Pertama, kamu bisa membawa buku dengan desain sampul yang berwarna kontras agar tidak terselip atau tertinggal di pesawat.

Kedua, bawalah buku yang handy dengan ukuran cukup untuk dimasukkan ke dalam tas.

Terakhir, pilih buku yang berbahan kertas ringan agar tidak membebani keseluruhan bawaan.

4. Sedia masker penutup mata

Saat di dalam pesawat biasanya dimanfaatkan untuk beristirahat. Jika kamu termasuk orang yang memilih tidur saat di perjalanan, membawa masker penutup mata bisa menjadi solusi paling ampuh untuk beristirahat secara maksimal.

Pilihlah masker yang mengandung gel agar bisa sekaligus menenangkan otot mata yang tegang. Jangan lupa untuk pasang alarm lewat ponsel agar kamu bisa terbangun sebelum landing. Satu yang harus diingat, pakailah masker penutup mata dengan karet yang tidak terlalu kencang agar tidurmu tetap terasa nyaman.

Baca Juga: Mudahkan Turis Nikmati Sunrise, Pemerintah Bakal Garap Kereta Gantung di Gunung Bromo

5. Hidrasi kulit secara teratur

Siap liburan bukan berarti kamu bisa santai dan mengabaikan kebutuhan tubuh. Sebelum pesawat take off, kamu bisa memakai pelembap ekstra dan lip balm agar kulit terhindar dari kekeringan.

Jika di wajahmu sedang ada jerawat atau calon jerawat, lindungi terlebih dulu dengan acne patch agar pembengkakan nggak semakin meradang karena udara kering dan dingin dari kabin. Sesekali, kamu juga dianjurkan minum air putih agar kulit terjaga kesehatannya dari dalam.

Membuat tubuh, jiwa, dan pikiran terasa nyaman saat bepergian sendirian sebetulnya mudah dilakukan. Lewat beberapa persiapan di atas, kamu bisa tetap menikmati me time dan santai di sepanjang perjalanan. Happy traveling! (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya