Seorang Pria Alami Gagal Paru-paru Gara-gara Terlalu Semangat Saat Karaoke

Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:00
Yoyo Chinese; Pear Video

Ilustrasi

HAI-online.com -Berkaraoke bersama teman memang jadi salah satu hiburan untuk melepas penat dan mengurangi stres.

Meski menyenangkan, tapi jangan sampai berlebihan seperti kasus seorang pria di daerah Nanchang, provinsi Jiangxi, China ini.

Pria berusia 65 tahun bermarga Wang tersebutmengalami gagal paru-paru dan harus dibawa ke rumah sakitsetelahmelakukan marathon karaoke bersama teman-temannya.

Dilaporkan olehSouth China Morning Post, Wang mengaku bahwa dia telah menyanyikan 10 lagu favoritnya yang bernada tinggi secara berturut-turut saat berkaraoke.

Baca Juga: Studi: Main Smartphone Lebih dari 5 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Obesitas

Setelah itu, ia mulai merasa sakit di bagian dadanya, tapi tak terlalu dipikirkannya.Ia pun kemudianmulai mengalami kesulitan bernapas dan rasa sakit di sisi kiri dadanya.

Wang masih mengabaikan rasa sakittersebut yang tanpa disadarimakinmemburuk setelah pulang ke rumah, dandi hari berikutnya diamemutuskan untuk pergike rumah sakit karena sudah tak tahan lagi.

Setelah diperiksa, dokter menemukan bahwasakit yang dialaminya itu diakibatkan olehparu-parunya yang kolaps akibatterlalu bersemangat karaoke.

Dokter mengatakan bahwa Wang telahmembuatparu-parunya tegangsaat menyanyikanlagu-lagu dengan nada tinggi dan hal ini sebenarnya bisa mengancam nyawa.

Baca Juga: Mengeluh Sakit, Dokter Temukan Perhiasan Seberat 1,6 Kg dalam Perut Pasien

Pear Video

Pria yang alami gagal paru-paru karena terlalu semangat berkaraoke

Namun Wang merasa hal ini aneh karenayang ia nyanyikan itu adalahlagu-lagu favoritnya, dan sebelumnyaia pernahmenyanyikannya berkali-kali tanpa ada masalah.

"Saat itu aku sangat bersemangat dan setelah menyanyikan beberapa lagu dengan nada sangat tinggi,akumerasa kesulitan bernapas," ujarnya.

Dokter menjelaskan bahwa Wang mengalami hal tersebut karenaparu-parunya mengalami tekananoleh nyanyian nada tinggi.

Meski hal tersebut mungkin terdengar seperti kejadian aneh, dokter mengatakan bahwa ini sebenarnya adalah cedera umum, terutama untuk pria paruh baya atau usia yang lebih tua.

Baca Juga: Duh, Rusak Otot Dua cewek Ini Karena Adu Kuat Squat Jump 1000 Kali!

Dokter menyarankan agar seseorang nggak terlalumemaksakan suaranya saat menyanyi dan mengatakan bahwa durasi berkaraoke sebaiknya nggak lebih dari dua jam. Inget tuh sob!

Editor : Alvin Bahar

Sumber : South China Morning Post

Baca Lainnya