4 Tips Internetan Buat Pelajar Biar Kuota Nggak Cepat Habis

Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:20
iStockphoto

Ilustrasi smartphone dengan radiasi rendah

HAI-ONLINE.COM -Internetan kini adalah kegiatan yang kita lakukan setiap waktu tanpa disadari. Percaya nggak?

Sambil nunggu macet di mobil, kita buka Instagram, Twitter atau Facebook. Nggak kerasa, kuota tiba-tiba tipis.

Sambil mengisi waktu kosong, kita main Mobile Legends atau PUBG Mobile. Tau-taunya, kuota sudah habis aja.

Sebagai pelajar, kita harus hemat-hemat kuota, sob. Pasalnya, kuota yang ada di smartphone kita nggak cuma dipakai buat main game atau eksis di media social aja, tapi juga harus digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan!

Nah, buat kalian para pelajar yang ingin punya kuota hemat untuk nge-game, eksis di media sosial, hingga belajar di internet, HAI punya 4 tipsnya, nih, buat kalian!

Yuk kita simak kelima tips internetan buat pelajar biar kuota nggak cepat habis:

1. Bikin Jadwal Nge-Game, Media Sosial, dan Belajar

Untuk bisa menghemat penggunaan kuota internet, kamu harus punya jadwal yang jelas. Misalnya, pagi hari kamu jadwalkan untuk main game. Lalu di siang dan sore harinya, pakai kuota internet kamu untuk eksis di media sosial. Malamnya, sebagai pelajar, kamu harus belajar, dong!

Dengan begitu, penggunaan kuota kamu jadi bisa dibatasi.Akhirnya, hemat pun terpenuhi!

2. Matiin Notifikasi

Percaya nggak percaya, notifikasi media sosial yang muncul di layar smartphone kamu, hal itu bisa memicu kamu kepo.Akhirnya, kamu jadi buka media social dan melihat update-update nggak penting. Kuota pun jadi termakan, deh.

Maka dari itu, di jam-jam sekolah, lebih baik kamu masuk ke setting smartphone, lalu cari tombol untuk mematikan notifikasi sementara, deh!

3. Cari Provider dengan Kuota yang Hemat

Nah, ini bisa jadi salah satu tips terampuh buat kamu yang ingin hemat menggunakan kuota.

Setiap provider biasanya memiliki paket dengan harga yang berbeda-beda. Nah, di sini kejelian kamu dalam mencari provider yang hemat diuji, nih.

Seperti Starter Pack Super 4G Kuota5GB dari Smartfren misalnya. Paket kuota 5GB ini cocok dikantong pelajar.

Harganya cumaRp 12.500, kamu sudah dapat kuota 5GB dengan kecepatan 4G yang kamu bisa pakai di perangkat handphone 4G apa aja. Ditambah lagi kamu bisa telpon kesesama Smartfren gratis, jadi makin akrab, tuh, sama #GengGaulGue!

Buat kamu yang punya geng di sekolah, ikutan kuis #GengGaulGue dari Smartfren, yuk! Caranya gampang banget, kamu hanya perlu follow Instagram @smartfrenworld, share foto atau video momen persahabatan kamu di sekolah dengan caption yang seru abis di Instagram pribadi, terus cantumin tagar #GengGaulGue dan #KuotanyaKitaKita!

Bagi geng yang paling sabi ceritanya bakal ada hadiah jalan-jalan ke Jogja, modem, voucher pulsa hingga sneakers kece!

Maka dari itu, Super 4G Kuota 5GB untuk pelajar dari Smartfren ini bisa disebut sebagai #KuotanyaKitaKita.

Yuk, #KuotakanMaumu dengan Starter Pack Super 4G Kuota 5GBuntuk pelajar dari Smartfren.

4. Matiin GPS

Selain ngabisin baterai, GPS juga memakan kuota kamu secara “diam-diam”, lho! Agar kuota kamu semakin hemat dan awet, lebih baik kamu menyalakan GPS di saat membutuhkannya saja, seperti saat sedang mencari alamat atau tempat yang ingin dituju!

Jadi itu, guys, keempat tips hemat kuota buat pelajar agar nggak cepat habis! Sebagai anak muda, pintar-pintar, lah, dalam menggunakan kuota, karena gaya hidup kalian sangat bergantung dengan koneksi internet yang ada di smartphone kamu!

Baca Juga: Profesi 5 Bos Teknologi Sebelum Kaya Raya, Ada yang Pernah Kerja Nggak Dibayar

Oh iya, kalau kuota kamu sudah banyak dan terisi, jangan lupa untuk nonton keseruan Web Series Lady Giga – Geng Bel yang dibintangi oleh Anya Geraldine, Coki hingga Tretan Muslim, ya di video YouTube di bawah ini, ya:

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya