5 Pesepakbola Terkenal yang Pake Jersey Nomor 17 di Barcelona

Senin, 15 Juli 2019 | 15:45
YOUTUBE.COM/BARCELONA

Antoine Griezmann menunjukkan skill juggling bola ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Ahad (14/7/2019) di Stadion Camp Nou.

HAI-ONLINE.COM - Barcelona sudah mengonfirmasi kedatangan dari penyerang Perancis, Antoine Griezmann, dari Atletico Madrid.

Kini, klub raksasa dari La Liga itu juga sudah memberikan konfirmasi kalau Griezmann bakal mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona!

Buat kalian yang belum tau, banyak pesepakbola terkenal dan berpengaruh besar di Barcelona yang sebelumnya pernah menjadi pemilik jersey nomor punggung 17 di Barcelona.

Baca Juga: Lagi Main TikTok, Cowok 17 Tahun Ini Tewas Tertembak Pistol Rakitan

Siapa saja kah kelima pemain tersebut? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Pedro

TWITTER.COM/OPTAJOE
TWITTER.COM/OPTAJOE

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, merayakan golnya pada final Liga Europa kontra Arsenal, 29 Mei 2019 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Pedro adalah pesepakbola yang besar di Barcelona. Sejak muda, ia sudah bernaung di Barcelona C, B, hingga akhirnya masuk ke tim senior. Ia berhasil mencetak sebanyak 99 gol untuk Barcelona, sampai akhirnya ia pindah ke Chelsea pada 2015 silam.

2. Van Bommel

SANDER KONING/AFP
wiwidbola

Mark van bommel setelah jadi pelatih

Pesepakbola legendaris asal Belanda ini pernah membela Barcelona selama 1 musim. Kala itu, ia bermain sebanyak 24 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 2 kali.

Pada tahun 2006, tim raksasa Jerman, Bayern Muenchen, tertarik dengannya dan langsung memboyongnya ke sana.

3. Giovani

Pemain Meksiko yang dulu pernah mengenakan kostum nomor 17 di Barcelona, Giovani dos Santos, juga memulai kariernya di Barcelona.

Pada tahun 2002-2006, ia menimba ilmu sepak bolanya di sana, sampai akhirnya ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain di Barcelona skuad utama pada 2007-2008. Ia berhasil mencetak 9 gol bersama mereka.

Baca Juga: Hape Susah Nyambung ke WiFi? Coba Deh Lakuin Beberapa Cara Ini!

4. Petit

Kini dari Perancis ada Emmanuel Laurent Petit yang membela Barcelona pada musim 2000-2001. Kala itu, Petit bermain 23 kali dan mencetak 1 gol saja, sampai akhirnya dibeli Chelsea.

5. Alcacer

DOK INSTAGRAM.COM @PACO93ALCACER
Verdi

Striker pinjaman Borussia Dortmund, Paco Alcacer, resmi dipermanenkan statusnya dengan harga €28M dari Barcelona

Francisco Alcacer Garcia adalah pesepakbola asal Spanyol yang dulu pernah bersinar bersama Barcelona. Ia adalah striker yang berhasil menciptakan 10 gol dari 37 pertandingan.

Baca Juga: Hape Susah Nyambung ke WiFi? Coba Deh Lakuin Beberapa Cara Ini!

Pada 2018, ia dipinjamkan ke Borrusia Dortmund, di mana ia berhasil mencetak 12 gol dari 14 pertandingan saja!

Nggak heran, pada 2019, ia langsung dibeli dari Barcelona secara permanen. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya