Jatuh Tersungkur, 5 Musisi Besar Ini Pernah Alami Kekacauan Saat Konser!

Selasa, 09 Juli 2019 | 19:50
Instagram / foofighters

Dave Grohl dan Taylor Hawkins

HAI-ONLINE.COM - Bicara tentang konser musik, nggak sedikit orang yang punya ketertarikan untuk mendatanginya.

Berada di konser musik bisa saja menjadi sebuah kepuasan, dikelilingi orang-orang yang bahagia dan penuh cinta, karena dapat menikmati musik dari musisi atau band idola secara langsung.

Baca Juga: Ketika /rif Bawa-Bawa Spider-Man ke Konsernya di Jakarta

Tapi gimana jadinya kalau konser musik berlangsung dengan sebuah kekacauan? Itu bisa aja bikin malu sang musisi, bisa jadi sebuah kejutan untuk para penonton, dan pastinya bakal jadi hadiah untuk hadir di sosial media.

Di sini HAI rangkum 5 kekacauan yang terjadi saat konser musik secara langsung.

1. Foo Fighters. Ullevi, Gothenburg, 12 Juni 2015

Saat sedang memainkan lagu "Monkey Wrench" dengan sangat antusias, sang vokalis Foo Fighters, Dace Grohl terjatuh ke bagian tepi panggung karena tersandung dan langsung jatuh ke depan dengan ketinggian 2,4 meter.

Baca Juga: Tenang Aja, Foo Fighters Nggak Bakal Bubar dalam Waktu Dekat

Saat itu Grohl mencoba berdiri, tapi ternyata dia mengalami patah kaki dan harus meninggalkan pertunjukannya.

Sebelum dibawa pergi oleh tim medis di sana, Grohl sempat mengambil waktu untuk berbicara kepada para penonton di stadion.

"Aku akan pergi ke rumah sakit, aku akan mengobati kakiku, dan kemudian aku akan kembali dan kami akan bermain untuk kalian lagi!"

Dengan sorakan liar para penonton, dia pun dibawa ke ambulans pada saat setelah kejadian itu.

2. Oasis. Toronto, 7 September 2008

Nggak selalu sebuah kesalahan yang terjadi di atas panggung itu merupakan kesalahan dari para band, artis, atau kru.

Seperti kejadian yang dialami oleh Oasis saat memainkan lagu mereka "Morning Glory" di Festival Perayaan Toronto 2008, Toronto.

Baca Juga: Kalo Liam Gallagher Jadi Perdana Menteri Inggris, Oasis Bakal Reunian

Ditengah-tengah permainan lagu, seorang pria berlari di belakang vokalis dan gitaris, Noel Gallagher, lalu dengan paksa mendorongnya turun dari panggung.

Karena kejadian itu, pertunjukan sempat terhenti sementara karena keamanan mencoba menangani penyerang.

Beberapa saat setelah itupun salah satu dari anggota band mengambil kesempatannya untuk berbicara kepada penonton, "Terima kasih atas kesarbaran kalian. Beri kami waktu lima menit, dan kami akan segera kembali."

"Sangat menyenangkan untuk para penggemar di sini, dan konser akan segera dilanjutkan tanpa insiden lebih lanjut!."

3. U2. Vancouver, 14 Mei 2015

Selama penampilan dari U2, saat membawakan "I Still Haven't Found What I'm Looking For" di Vancouver, kelihatannya Edge lebih fokus ke arah para kerumunan orang dari pada ke panggung yang akan dia pijak.

Sampai akhirnya Edge terjatuh beberapa meter keluar dari panggung, dan petugas di tempat itu langsung menghampirinya.

Untung aja saat kejadian itu U2 sedang memainkan lagu terakhir mereka, dan vokalis utama, Bono langsung mengambil bagian untuk membuat penonton terus bergerak dengan energi yang tinggi, sampai band mereka pergi meninggalkan panggung dengan cara yang direcanakan.

Baca Juga: Dari The Strokes Sampai U2, ini 10 Band Yang Terbentuk Sejak Personelnya Masih Sekolah

4. Metallica. Abu Dhabi, 19 April 2013

Melakukan sebuah penampilan di depan banyak orang, nggak menutup kemungkinan juga untuk bisa jadi tekanan bagi seorang seniman, bahkan bagi seniman yang jam terbangnya udah nggak diragukan lagi.

Seperti yang terjadi pada gitaris Metallica, Kirk Hammett yang melakukan sedikit kesalahan saat sedang memetik gitarnya.

Baca Juga: Banyak yang Kaget Nih, Nickelback Pernah Cover Lagu Metallica

Saat itu dia berhenti bermain, melangkah ke mikrofon dan berbicara kepada para penonton yang hadir, "Tanagan saya benar-benar berkeringat, dan sangat sulit bagi saya untuk bermain. Jadi saya akan melakukannya sekali lagi, oke?"

Setelah para penonton memberikan dukungan dan persetujuan, Hammet langsung kembali melakukan intro dengan sempurna untuk yang kedua kalinya.

5. Paul McCartney. London, 13 Juli 1985

Sepertinya ini merupakan satu kekacauan yang paling sering terjadi dalam sejarah live music.

Saat penampilan solonya di Live Aid, Paul McCartney tampil untuk menghibur Stadion Wembley, dan sekitar 1,5 miliar orang yang menonton langsung di seluruh dunia, dengan lagu klasik The Beatles "Let It Be."

Tapi saat McCartney mulai bernyanyi, dia menemukan kalo mikrofonnya nggak berfungsi karena seorang teknisi untuk band yang bermain sebelum McCartney nggak sengaja mencabut mikrofonnya.

Baca Juga: Apakah

Setelah diketahui penyebabnya, cuma butuh waktu satu menit untuk masalah tersebut diidentifikasi dan diperbaiki.

Keesokan harinya McCartney kembali pergi ke studio untuk merekam ulang vokalnya yang hilang untuk semua siaran dan rilisan berikutnya.

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Al Sobry

Sumber : Listverse

Baca Lainnya