5 Lagu Indonesia Ini Katanya Bisa Panggil Hantu, Lo Berani Putar Lagunya?

Senin, 08 Juli 2019 | 18:00
newgamesrelease.com

hantu game Blackout

HAI-ONLINE.COM -Masyarakat Indonesia terkadang masih percaya dengan hal-hal gaib yang berkaitan dengan makhluk halus. Nggak terkecuali tentang lagu-lagu yang bisa memanggil setan alias hantu!

Lagu-lagu asal Indonesia ini dipercaya mampu mengundang kehadiran makhluk halus, kapanpun dan di manapun.

Baca Juga: Berkat Peran di Netflix, 7 Aktor Muda Ini Punya Karir yang Bersinar

1. Lingsir Wengi

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno / Ojo tangi nggonmu guling / Awas jo ngetoro / Aku lagi bang wingo wingo / Jin setan kang tak utusi / Dadyo sebarang / Wojo lelayu sebet

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna / Jangan terbangun dari tidurmu / Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri) / Aku sedang gelisah, / Jin setan ku perintahkan / Jadilah apapun juga / Namun jangan membawa maut

Lagu yang satu ini dipercaya bisa memanggil hantu kuntilanak.

Padahal menurut sejarah, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga pada 1450 SM sebagai lagu keagamaan untuk menolak bala dan makhluk halus.

2. Malam Satu Suro

Satu Suro sebenarnya adalah ritual tradisional yang hingga kini masih dipegang teguh oleh masayarakat Jawa. Pada malam satu suro, masyakarat dianjurkan untuk enggak keluar rumah, kecuali untuk beribadah.

Malam ini / Sunyi senyap / Kau terlena / Dalam mimpi / Kau tersenyum / Kedamaian

Lagu Malam Satu Suro mulai dipercaya memiliki kekuatan mistis sejak dinyanyikan oleh ikon film horor Indonesia, mendiang Suzana, dalam film horor romantis tahun 1988, “Malam Satu Suro”.

3. Nina Bobo

Nina bobo / Oh, nina bobo / Kalau tidak bobo / Digigit nyamuk

Liriknya emang enggak menyiratkan sedikit pun hal mistis. Tapi, cerita di baliknya lah yang membuat lagu ini terasa mencekam.

Cerita yang beredar mengatakan bahwa lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu untuk menidurkan sang anak yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik.

Suatu hari Helenina meninggal dan sang ibu terus menyanyikan lagu Nina Bobo ini. Hingga akhirnya arwah Helenina pun kembali ke rumahnya.

4. Takdir

Lagu yang viral pada tahun 2012 ini juga dikenal dengan sebutan “Misteri Lagu Takdir”. Penyanyi dan pencipta lagu ini pun masih misterius.

Ketika malam datang ku tak bisa melihatmu / Ketika pagi datang ku tak bisa menyentuhmu / Kau telah pergi / Memang salahku tak pernah tau tentang isi hatimu / Namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya

Konon jika kita menyanyikan lagu ini di tengah malam, hantu bernama Lita akan muncul.

Bagi yang mendengarkan lagu ini, secara tiba-tiba tingkah lakunya akan berubah, pikiran kosong, enggak bisa mengontrol emosi, dan kerasukan.

5. Mantra Jelangkung

Jelangkung adalah salah satu permainan tradisional yang emang dipercaya bisa memanggil makhluk gaib.

Lagu ini mulai dikenal oleh masyarakat luas saat digunakan untuk film Jelangkung yang rilis tahun 2001 silam.

Jelangkung jelangsat / Di sini ada pesta / Pesta kecil-kecilan / Jelangkung jelangsat / Datang tidak diundang / Pergi tidak diantar.

Artikel ini telah tayang di CewekBanget dengan judul "Lingsir Wengi dan 4 Lagu Ini Dipercaya Bisa Memanggil Hantu".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya