Baru Dirilis, Film 'Parasite' Udah Ada Rencana Dibikin Remake Versi Amerika

Rabu, 03 Juli 2019 | 13:10
CJ Entertainment

Parasite

HAI-online.com -Film 'Parasite' karya sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-ho, baru-baru ini lagi ramai diperbincangkan di internet.

Selain jalan cerita yang menarik, film ini juga berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan tertinggiPalme d'Or di ajang bergengsi Cannes Film Festival.

Karena kesuksesannya tersebut, film yangmasih tayang di bioskop ini langsung dipertimbangkan untuk dibuat remake versi Amerika.

CJ Entertainment, selaku distributor film Parasite,tengah berencana mengembangkan sayapnya untuk mendapat kesuksesan secara global, terutama di pasar Amerika Serikat.

Baca Juga: Final Fantasy XIV Bakal Diadaptasi Jadi Serial TV Live-Action

Langkah pertama, perusahaan produksi dan distribusi asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan kolaborasi dengan Kevin Hart, aktor yang membintangifilm-film seperti This Is the End, Ride Along, Jumanji dan lain-lain.

Kemudian rencana lainCJ Entertainment adalah mempertimbangkan untuk membuat remake versi Amerika dari Parasite, meski rencana itu masih belum pasti.

"Kami sekarang masih dalam diskusi awal," kata Francis Chung, wakil presiden bisnis global dan kepala produksi AS di CJ Entertainment.

Saat diwawancara dengan IndieWiretentang rencana perusahaannya tersebut, Chung nggak menjelaskan secara detailmengenai potensi remake versi Amerika dari Parasite termasuk siapa yang mereka ajak diskusi, calonpemain dan sutradara yang tengah diincar.

Baca Juga: Menjawab 2 Kontroversi Film Dua Garis Biru ala Sutradara Gina S. Noer

FilmParasitesendiri berhasil mencetak sejarah sebagai film Korea pertama yang mendapat penghargaan tertinggi di Cannes Film Festival.

Film ini mendapat banyak komentar positif dari para penikmat film, termasuk sutradara kenamaan asal Indonesia, Joko Anwar. Ia bahkan menyebut"film ini seperti anugerah yang jarang muncul buat kita para penonton film."

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Indie Wire

Baca Lainnya