Rekam Film 'Toy Story 4' di Bioskop, Akun Instagram Cewek Ini Diblokir

Selasa, 02 Juli 2019 | 10:44
Disney, Facebook

Rekam cuplikan TOy Story 4 ke Instagram, akun cewek ini diblokir

HAI-ONLINE.COM - Kita semua tahu kalau merekam dan mengunggah adegan film di bioskop menggunakan alat apapun adalah hal yang dilarang oleh hukum.

Nggak hanya ada undang-undangnya, tapi hal itu juga bisa merugikan teman-teman kamu yang belom nonton. Mereka jadi kena spoiler gara-gara kamu.

Baca Juga: Johnny Depp Dianggap Lebih Minat Jadi Musisi Dibandingkan Aktor

Baru-baru ini, seorang cewek di Malaysia tetap bandel dan mengunggah adegan film Toy Story 4 yang ia tonton di bioskop ke akun Instagram-nya.

Ia mengaku hanya mengunggah beberapa detik dari adegan Toy Story 4 itu, namun tetap saja, hukum adalah hukum. Karena Instagram mendeteksi hal tersebut, akun Instagram-nya langsung diblokir selama 3 hari berturut-turut!

Cewek bernama Ying ini bingung pada awalnya. Namun akhirnya ia sadar, bahwa pemblokiran itu terjadi karena ia telah mengunggah beberapa detik dari adegan Toy Story 4 ke akun Instagram-nya.

Sampai akhirnya, Ying mendapatkan e-mail dari Instagram yang menyatakan kalau mereka telah menghapus konten yang diunggah oleh Ying dan terpaksa harus memblokirnya selama 3 hari.

Baca Juga: Begini Tampilan Desain Skin Mobile Legends Khusus Summer 2019

Ia pun curhat di Facebook (kini curhatannya itu telah ia hapus). "Akun Instagram-ku diblokir. Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan teman-temanku untuk nggak melakukan apa yang aku lakukan, yakni mengunggah video yang aku tonton di bioskop," tulisnya, dikutip HAI dari World of Buzz.

"Kalau nggak, kamu akan diblukir. Aku sungguh terkejut, padahal aku hanya merekam beberapa detik dari Toy Story 4, namun aku mendapatkan e-mail pada pagi harinya yang mengatakan bahwa aku telah melanggar hak cipta Disney," lanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya