Viral, Inovasi Nasi yang Dimasak dengan Bubble Tea. Katanya Sih Enak!

Kamis, 27 Juni 2019 | 13:00
Soranews24

Nasi Bubble Tea

HAI-Online.com -Setelah orang-orang di Jepangramai mengikuti tren Hands-Free Bubble Tea Challenge, baru-baru inisalah satu reporter Soranews24, Satomembuat inovasi makanan yang memadukan nasi dengan bubble tea, dengan nama rice with tapioca tea.

Ide untuk membuatrice with tapioca teaini sendiri muncul setelah bubble tea menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Jepang, khususnya bagi anak muda, dalam beberapa bulan terakhir.

Selain itu, di Jepang selama ini juga memiliki makanan bernama ochazuke, yang merupakan hasil perpaduan antara nasi dan juga teh hijau.

"Ini termasuk teh juga, kan? Di Jepang, kita biasa makan ochazuke, yang merupakan hasil perpaduan nasi dengan teh hijau. Jadi, bukankah kita juga bisa membuat nasi dengan teh tapioka?" ujar Sato.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Coba, Orang-orang Amerika Terkejut dengan Rasa Indomie

Untuk membuatnya pun terbilang sangat mudah, Sato hanya memasukkan secangkir beras yang kemudian dicampurkan satu cup bubble tea ukuran medium ke dalam rice cooker, dan dimasak selama 30 menit.

Berikut langkah-langkah membuat nasi bubble tea hasil inovasi Sato:

1. Bahan-bahan

Soranews24

Nasi Bubble Tea

2. Campurkan beras dengan bubble tea

Nasi Bubble Tea

3. Pastikan bubble tea menutup seluruh bagian beras

Soranews24

Nasi Bubble Tea

4. Masak selama 30 menit

Soranews24

Nasi Bubble Tea

Baca Juga: Baru Pertama Kali Coba, Warga Amerika Merasa Aneh dengan Rasa Teh Botol Sosro

5. Nasi bubble tea siap dinikmati

Soranews24

Nasi Bubble Tea

Lalu, gimana rasanya? Menurut Sato, beras dan teh merupakan dua bahan yang ditakdirkan untuk bersama, sehingga rasa keduanya sangat pas dan menyatu pada makanan satu ini.

"Rasa nasi tetap lebih kuat, tapi gelembung tapioka memberikan kejutan dengan rasa manis dan juga tekstur yang menarik," tulisnya sambil menyarankan agar makanan ini dinikmati dengan segelas bubble tea.

Hmm, menarik juga nih inovasinya! Gimana sob, ada yang tertarik buat coba bikin nasi bubble tea juga nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : SoraNews24

Baca Lainnya