Nasibnya Udah Ketebak, Sutradara Enggan Munculkan Uncle Ben dalam Film Spider-Man di MCU

Selasa, 25 Juni 2019 | 11:00
Sony

Karakter Paman Ben dalam film Spider-Man

HAI-online.com -Paman alias Uncle Ben adalah salah satu sosok yang cukup berpengaruh dalam cerita Spider-Man. Sebab lewat karakter tersebut, Peter Parker bisa belajar bertanggung jawab dan menjadi sosok Spider-Man yang lebih baik lagi.

Namun, sosok Uncle Ben atau Paman Ben sejauh ini nggak pernah dimunculkanpada kisah Spider-Man yang diperankan Tom Holland dalam Marvel Cinematic Universe.

Terkait hal ini, Jon Watts selaku sutradara dua film Spider-Man di MCU menjelaskan bahwa dirinya enggan memasukkan sosok Paman Ben dalam film karena sudahdua kali diceritakan meninggal dalam film-film sebelumnya.

Peran Paman Ben kini nampaknya digantikanoleh sosok Tony Stark yang juga memiliki dampak emosional bagi Peter Parker karena harus kehilangan mentor dan panutannya.

Baca Juga: 3 Karakter Marvel yang Dianggap Cocok Diperankan Keanu Reeves

"Aku merasa tak perlu melakukanitu (menceritakan paman Ben mati) dalam film ini karena kami sudah memiliki banyak urusan dengan kehilangan Tony," kata Jon Watts.

Kehilangan orang terdekat sudah seperti pondasi dalam cerita Peter Parker sebagai Spider-Man dalam komik, entah itu paman Ben atau Gwen Stacy.

"Itu adalah bagian dari DNA dari apa yang membuat Spider-Man, Spider-Man. Di satu sisi, aku merasa seperti ini cocok dengan sangat alami dan memungkinkan aku untuk menceritakan kisah-kisah Spiderman yang menurutku ingin dilihat orang," tambahnya.

Namun dengan begitu, bukan berarti bahwa sosok Paman Ben benar-benar dihilangkan dalam film-film Spider-Man di MCU.

Baca Juga: Ini Penampakan Swiper di Film Dora And The Lost City of Gold

"Tapi kami punya koper Paman Ben, dengan inisial 'BFP'. Jadi, Peter benar-benar selalu membawa koper Paman Ben bersamanya ke mana pun dia pergi, terlepas dari apa pun itu yang terjadi pada Paman Ben," ucap Watts.Sebagai informasi, Paman Ben diketahui memiliki nama lengkap Benjamin Franklin Parker.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Comicbook

Baca Lainnya