Terjadi Insiden Penembakan Saat Parade Kemenangan Toronto Raptors

Selasa, 18 Juni 2019 | 10:34
Reuters/Hyungwon Kang

Terjadi insiden penembakan saat parade kemenangan Toronto Raptors di Kanada

HAI-online.com -Kegembiraanmasyarakat Toronto, Kanada, ketika ikut dalam parade kemenangan klub basket mereka, Toronto Raptors, berubah menjadi jeritan saat penembakan terjadi.

Insiden penembakan pada parade kemenanganToronto Raptorsyang dilaksanakan di Nathan Phillips Square, Kanada, Senin (17/6/2019) tersebut menyebabkan empat orang menderitaluka tembak.

Meski para korban mengalami cedera yang cukup serius, pihak kepolisian setempat mengonfirmasi insidenitunggak sampai memakan korban jiwa.

Namun, insiden tersebut sempat menyebabkan kepanikan lantaran cukup banyak kerumunan warga Kanada yang berkumpul untuk merayakan kemenangan Raptors di Liga Basket AS (NBA).

Baca Juga: Klopp Habiskan Waktu Berjam-jam Buat Bikin Mbappe Mau Gabung Liverpool

Apalagi, pada perayaan yang diperkirakan dihadiri oleh sejuta orang itu, turut hadir sosok megabintang Raptors sekaligus penyandang gelar MVP Finals 2019, Kawhi Leonard.

BukancumaLeonard, jajaran pejabat penting seperti PM Kanada, Justin Trudeau, dan Walikota Toronto, John Tory, turut hadir dalam parade itu.

"Terdengar seperti ada sekawanan gajah yang menghampiri kami (saat massa membubarkan diri) akibat inisiden penembakan tersebut," ucap salah satu saksi matakepada Huffington Post.

Sementara itu, pihak kepolisian dikabarkan sudah menangkap dua orang yang diduga sebagaitersangka insiden penembakan tersebut.

Baca Juga: Habis Momen Argentina Kalah, Lionel Messi Harus Siap Nongol ke Publik untuk Jelasin Ini!

"Kami telah menangkap dua orang bersenjata dan itu akan menjadi awal proses penyelidikan kami,"ucap Kepala Polisi Toronto, Mark Suanders, dilansir dari PBS.org.

Sampaisaat ini belum diketahui motif penembakanpada perayaan itu dan masih dalam proses investigasi pihak kepolisian setempat.

Toronto Raptors sendiri berhasil memenangi NBA musim 2018-2019 setelah mampu menaklukkan sang juara bertahan, Golden State Warriors (4-2).

Editor : Al Sobry

Sumber : Huffington Post, BolaSport.com

Baca Lainnya