6 Mimpi Paling Sering yang Dialami Manusia, Arti Mimpinya Lebih Menakutkan!

Sabtu, 08 Juni 2019 | 05:10
iStockphoto

Ilustrasi bermimpi

HAI-Online.com -Pernah kepikiran nggak sih berapa banyak mimpi yangsifatnya bahagia atau hal-hal biasa aja yang kalian inget setelah bangun tidur?Jarang kan?

Cumamimpi-mimpi yang sifatnya aneh dan nyeremin yang biasanya bakal keinget setelah bangun tidur.

Lauri Loewenberg, seorang analismimpi yangbersertifikat, serta anggota IASD, Asosiasi Internasional untuk Studi Mimpi, mengatakan kepada Insider mengapa begitu banyak dari kita memilikimimpiyang sama.

"Perasaan bawah sadar kita adalahresponlangsung terhadap ketakutan dan realita," kata Loewenberg kepada Insider. "Satu-satunya perbedaan adalah bahwa pikiran bawah sadar lebih jujur tentang ketakutan danrealita daripada pikiran sadar."

Baca Juga: Sebenernya Lo Tuh Sedih atau Depresi ya? Begini Cara MembedakannyaLoewenberg juga mengatakan bahwamimpimerupakan metafora yang dapat membantu kita untuk lebih memahami perasaan dan realita saat ini.

Namun penting untuk diingat, bahwa bagaimanapun juga, kalian lah yangmenentukan hidup kalian, bukan mimpi dalam tidur kalian.

Berikutbeberapa mimpi palingsering dialami dan apa maksudnya:

1. Jika bermimpi jatuh, bersiaplah untuk mengalami kekecewaan besar.

Menurut Loewenberg, mimpi jatuh biasanya merupakan hasil dari sesuatu dalam hidupkalian menuju ke arah yang salah, atau sesuatu yang digambarkan sebagai sebuah "kekecewaan besar."Loewenberg menambahkan bahwa mimpi-mimpi ini umumnya mengungkapkan tentang kekecewaan atau dalam beberapa kasussampai pada depresi.

Baca Juga: Bukan Cengeng, Menangis Saat Nonton Film Justru Menyehatkan Mental Cowok

2. Jika bermimpi gigitanggal,ada sesuatu terjadi yang berhubungan dengan komunikasi.
Penelitian Loewenberg menemukan bahwa setiap mimpi yang berfokus pada area di sekitar mulut atau tenggorokan dapat terhubung ke masalah komunikasi dalam kehidupan nyata."Gigi kitatempatnyadi dalam mulutmu, jadi ketika kalianbermimpigigi-gigi ituberjatuhan, itu adalah indikasibahwa kalianmengeluarkan sesuatudari dalam mulut yang seharusnyatetap adadi sana," katanya. Sepertiketika kalianbocorin rahasia atau aib dari seseorang.
3.Jika bermimpi datang terlambat, berarti kalian khawatir akan kehabisan waktu.

Editor : Al Sobry

Sumber : Insider

Baca Lainnya