Kostum Gundala Dibuat Di tempat yang Sama dengan Daredevil dan Watchmen

Rabu, 29 Mei 2019 | 16:50
BumiLangit

Poster film Gundala

HAI-online.com -Gundala menjadi proyek film terbaru Joko Anwar yang diangkat dari cerita superhero asli Indonesia karyamendiang komikus Harya Suryaminata atau Hasmi.

Untukfilm ini, Joko Anwar nggak mau main-main dalam penggarapannya, termasuk untuk kostum yang bakal dikenakan olehAbimana Aryasatya tersebut.

Menariknya, kostum Gundala tersebut dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat, yang sebelumnya mengerjakan kostum Watchmen dan Daredevil.

"Kami buat di LA dibuat perusahaan yang sama dengan Watchmen dan Daredevil," kata Joko saat jumpa pers dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gundala Bukan Film Superhero, Tapi Jadi Penanda Lahirnya 'MCU Indonesia'

Joko mengatakan, detail-detail dalam kostum tersebutsangat diperlukan untuk menunjang hasil yang bagus.

"Kostum harus membumi, semua orang bisa relate, kostum kami bikin praktis. Kenapa itu ada kuping, kenapa ada armor, kita bikin praktis," kata Joko.

Dalam prosesnya, Abimana juga harus terbang ke LA untuk menyesuaikan ukuran kostum tersebut. Proses pengukuran menggunakan alat digital.

"Ini paling menarik sih. Gua harus 3D scene satu badan cuma pakai kolor doang dalam satu ruangan," kata Abimana.

Baca Juga: Godzilla: King of The Monsters: Visual Keren Nggak Bisa Nyelamatin Cerita yang Biasa Aja

Abimana mengira pengukuran dilakukan secara tradisional. Namun, proses 3D scene tersebut dilakukan untuk mendapatkan detail yang seakurat mungkin.

"Ternyata pekerjanya kebanyakan orang keturunan Indonesia. Gua lagi panas-panasin sih biar mereka balik ke Indonesia. Biar biaya produksi jadi murah," kata Abimana lalu tertawa.

Tampilan kostum ini pun dipamerkan dalam poster resmi film Gundala yangdiunggah Joko Anwar lewat akun media sosial miliknya.

Baca Juga: Joko Anwar Bagikan Poster Resmi Film Gundala, 'Negeri Ini Butuh Patriot'!

FilmGundalasendiri rencananya akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya