Apple Perkenalkan MacBook Pro yang Spesifikasinya Lebih Ngebut

Rabu, 29 Mei 2019 | 19:10
Apple

MacBook Pro 13 inci dan 15 inci

HAI-online.com- Memasuki tengah 2019, Apple nggak memperkenalkan MacBook Pro baru melainkan pembaruan spesifkasi untuk laptop andalan mereka. Pembaruan ini berlaku pada lini MacBook Pro model 13 inci dan 15 inci. Salah satu peningkatan yang paling menonjol banget sih, pada model 15 inci kini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 dengan 8 inti dan kecepatan Turbo Boost mencapai 5.0 Ghz. Mungkin kamu belum tau, sebelumnya, seri tertinggi dari MacBook Pro model 15 inci hanya ditenagai dengan CPU 6 Inti dengan konfigurasi prosesor Intel Core i7.

Baca Juga: Di Earth-616, Tony Stark Lahir 29 Mei Hari Ini, Usianya Lebih Muda dari Robert Downey Jr!"(MacBook Pro) kini hadir dengan prosesor 8 inti CPU untuk peningkatan performa yang signfinikan" ujar tom Boger, Senior Director Mac Product Marketing Apple, sebagaimana HAI kutip dari KompasTekno yang mengutip dari blog resmi Apple. Prosesor teranyar dari Intel ini pun dipadankan dengan kartu grafis Radeon Pro 560X dengan RAM 4GB GDDDR5. Memang kalau diperhatikan agak aneh sih kombinasinya. Biasanya prosesor Intel selalu bergandengan dengan kartu grafis Nvidia sebagai pusat dari sebuah laptop atau pc, namun di MacBook Pro ini, prosesor Intel bekerja sama dengan kartu grafis besutan AMD. Dengan kombinasi kedua hardware itu, MacBook Pro 15 inci terbaru ini dikalim menjadi laptop Apple yang paling cepat. Gimana nggak, kinerjanya saja diklaim 2 kali lebih kencang dari MacBook Pro dengan konfigurasi CPU 4 inti dan lebih cepat 40% dari MacBook Pro dengan CPU 6 inti. Kalau dari segi memori, MacBook Pro 15 Inci terbaru ini dilengkapi dengan RAM jenis DDR4 hingga 32GB dan kapasitas penyimpanan hingga 4TB.

Baca Juga: Chris Hemsworth Udah Nggak Pakai Kostum Raja Petir Lagi, Dia Pakai Black Suit di MIB: InternationalSementara untuk versi 13 incinya, dapur pacunya terdiri dari prosesor Intel Core i5 dengan Turbo Boost mencapai 4,7 GHz, dan grafis terintegrasi Iris 640 (eDRAM 64MB) atau Iris 655 (eDRAM 128MB). RAM-nya sendiri hanya mentok di 8GB dan pilihan penyimpanan maksimal 512GB (SSD).Sekarang saatnya kita bahas soal harganya nih. Pastinya udah nggak kaget kan dengan harga MacBook Pro?Untuk MacBook Pro 13 Inci dibanderol dengan harga mulai Rp 25,9 juta. Sementara utnuk yang model 15 inci, memiliki harga mulai dari Rp 34,6 juta.

Baca Juga: Abis Nano Gauntlet Iron Man, Hot Toys Kini Jual Replika Nano Gauntlet Versi HulkHmm, gimana nih menurut kamu sob? Terlalu overprice kah, atau justru worth it? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : kompas

Baca Lainnya