Di Inggris, Kena Spoiler Game of Thrones Bisa Klaim Ganti Rugi Rp 1,8 Juta

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:30
HBO

Game of Thrones

HAI-online.com -Banyak orang pasti kesel kalau kena spoiler dari film atau serial TV favorit yang belum sempat ditonton. Salah satu serial paling populer yang spoilernya juga sering beredar yaitu Game of Thrones.

Menanggapi pemasalahan tersebut, sebuah perusahaan asuransi di Inggris bernama Endsleigh Insurance dilaporkan meluncurkan paket ganti rugi yang diberi nama "Spoiler Cover".

Paket itu nanti bertujuan untuk "melindungi" para penggemar serial Game of Thrones yang menjadi korban spoiler, baik oleh teman, keluarga, maupun media sosial.

Episode terakhir seasonfinal Game of Thronesbakal tayang di Inggris Senin (20/5/2019) pukul 21.00 waktu setempat, sekitar 19 jam setelah tayang di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Siap-siap, Film 'Mortal Kombat' Baru Bakal Rilis 2021 Mendatang!

Karena itu,potensi penggemar di Inggris mendapat spoiler dari media sosial maupun teman sangat besar,seperti diwartakan Oddity Central Kamis (16/5/2019).

Endsleigh kemudian muncul dengan ide menenangkan penggemar yang kecewa terkena spoiler dengan menawarkan kompensasi finansial sebesar 100 poundsterling atau Rp 1,8 juta.

Ganti rugi itu bakal diberikan kepada setiap penggemarserial yang diadaptasi darinovel fantasikarangan George RR Martin itu jikanggak sengaja menjadi korban spoiler.

Kepala Marketing Endsleigh Julia Alpan mengatakan, GoT merupakan tayangan terbesar dalam satu dekade terakhir, dengan episode terakhir yang tentu dinantikan banyak orang.

Baca Juga: Keren! Trailer IT Chapter 2 Dibuat dalam Versi Lego yang Nyeremin

"Dengan AS menayangkannya lebih cepat daripada Inggris, kami menawarkan paket itu bagi siapa saja yang mengalami hari buruk karena tak sengaja mengetahui plotnya," katanya.

Alpan menerangkan siapa pun yang menjadi korban spoiler karena membaca salah satu artikel ataupun diberi tahu, paket tersebut bakal memberikan ketenangan bagi mereka.

Dia menambahkan, pihak asuransi juga menawarkan kepada setiap penggemar yang menjadi korban spoiler untuk menonton seluruhseason GoT secara gratis.

Setiap fans yang tertarik, lanjut Alpan, bisa mendatangi situs mereka dengan setiap pengklaim bakal mendapat pemberitahuan pada 31 Mei. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya