Sebastian Abreu Dapet Rekor Dunia Sebagai Pesepakbola yang Paling Sering Gonta-Ganti Klub

Kamis, 16 Mei 2019 | 13:00
Jimmy Baikovicius

Uruguay: Fernando Muslera; Maximiliano Pereira, Diego Lugano (Mauricio Victorino 78’), Diego Godín, Martín Cáceres; Diego Pérez (Sebastián Eguren 62’), Egidio Arévalo Ríos, Gastón Ramírez (Nicolás Lodeiro 45’); Luis Suárez (Alvaro Pereira 88’), Diego Forlán (Abel Hernández 77’) y Edinson Cavani. DT: Oscar Tabárez. Netherlands: Tim Krul; John Heitinga, Joris Mathijsen (Jeffrey Bruma 46’), Erik Pieters, Khalid Boulahrouz; Ibrahim Afellay, Nigel De Jong (Hedwiges Maduro 65’), Kevin Strootman (Stijn Schaars 60’); Klaas Jan Huntelaar (Luuk De Jong 80’), Dirk Kuyt ( Eljero Elia 90’) y Robin Van Persie. DT: Bert Van Marwijk. Gols: Luis Suárez (URU) 81’, Dirk Kuyt (HOL) 90’. Penalties:Robin Van Persie (HOL) failed; Edinson Cavani (URU) gol; Stijn Schaars (HOL) gol; Abel Hernández (URU) gol; Luuk De Jong (HOL) gol; Mauricio Victorino (URU) gol; Eljero Elia (HOL) intercepted; Nicolás Lodeiro (URU) intercepted; John Heitinga (HOL) gol; Álvaro Pereira (URU) gol.

HAI-ONLINE.COM - Di dalam dunia sepak bola, para pemainnya nggak hanya bermain untuk negara kebanggaannya saja, melainkan ada pilihan untuk membela sebuah klub baik di dalam negaranya maupun mancanegara.

Ada pesepakbola yang memilih menjadi one-man club, di mana mereka, selama kariernya, hanya membela satu klub sepak bola saja.

Sebut saja Jamie Carragher, yang sejak 1996 hingga pensiun pada 2013, hanya membela satu klub saja, yakni Liverpool di Liga Inggris.

Baca Juga : Data Ponselmu Ternyata Bisa Dicuri Cuma Lewat Panggilan WhatsApp, Begini Cara Mengatasinya

Kemudian ada Paolo Maldini yang membela AC Milan sejak 1984 hingga 2009. Bayangkan saja, ia membela klub Serie A tersebut selama 25 musim!

Berbeda dengan Sebastian Abreu, seorang pesepakbola yang baru-baru ini masuk ke dalam buku The Guinness World Record dan memecahkan rekor. Bukan karena membela satu klub saja, melainkan banyak klub.

Bahkan, striker berusia 42 tahun ini masuk buku rekor dunia itu karena sering gonta-ganti klub selama kariernya.

Pesepakbola dengan julukan El Loco itu telah bermain untuk 26 klub selama kariernya, nggak ada pesepakbola lain yang telah memiliki jumlah klub sebanyak itu!

Ia memulai kariernya di klub bernama Defensor pada musim 1995-1996. Pesepakbola asal Uruguay ini juga pernah membela klub-klub besar seperti Deportivo La Coruna, Gremio, Nacional, River Plate, Real Sociedad, hingga America.

Kini, ia telah menjadi manajer dari tim sepak bola bernama Santa Tecla.

Baca Juga : Kecewa Berat, Para Fans GoT Bikin Petisi untuk HBO Meremake Season 8

Buat kalian yang belum tau, Abreu sudah 70 kali membela Uruguay di ranah internasional. Bahkan, ia sudah mencetak 26 gol bersama negaranya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya