Ini Dia Kolektor Kaset Game Terbanyak di Dunia, Jumlahnya Wow!

Senin, 13 Mei 2019 | 14:25
Guiness World Records

Antonio Monteiro

HAI-online.com -Antonio Monteiro, seorang pria asal Texas, AS, beberapa waktu lalu namanya dicatat dalam Guinness World Record karenamencetak rekor "koleksi video game terbanyak dengan jumlah lebih dari 20.000".

Tepatnya, ia memiliki 20.139kaset gameberupa cartridge atau disc yang tertata rapi di suaturuangan di rumahnya di kawasan Richmond, Texas.

Puluhan ribu kaset gameitu merupakan game yang bisa dimainkan di sejumlah konsol lawas, seperti Nintendo SNES dan Sega Dreamcast, hingga konsol paling baru seperti Xbox One dan PlayStation 4 (PS4).

Bukan cumakaset game, ia juga memiliki konsol yang bisa menjalankan aneka game tersebut, yang mana totalnya mencapai 100 jenis konsol.

Baca Juga : Akun Mobile Legends Miliknya di-Banned 30 Tahun, Bocah Ini Nangis Histeris

Dengan kata lain, setiap kaset game yang dimiliki oleh Antonio bisa langsung dimainkan di rumahnya.

Antonio mengaku gemar mengoleksi kaset-kaset game sejak umurnya 12 tahun. Saat itu, orang tuanya memberikan sebuah kaset game berjudul Golden Axeyang dimainkan untuk konsol Sega Genesis. Saat itu pula, ia tertarik untuk mengumpulkan kaset game.

Namun, ia nggaknyangka kalau hobinya itu mengantarkannya untuk mendapatkan gelar pemilik kaset video game terbanyak di dunia.

"Aku tak pernah menyangka bisa mengoleksi (kaset game) sebanyak ini," ujar Antonio.

Baca Juga : Buat Nemenin Ngabuburit Kamu, Ini 5 Game Jadul PS 1 yang Seru Banget!

Guinness World Records

Antonio Monteiro

Dari sekian banyak game, ia memiliki satu game favorit, yaitu game vampire "Super Castlevania IV" versi Nintendo SNES.

Kalau pengen lihatkaset game serta konsol apa saja yang ia miliki,kalianbisa mengunjungi lamanGuiness World Records berikut.

Penampakan koleksi lengkap Antonio juga bisa dilihat di video yang diunggah oleh Guinness World Records di bawah ini.Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Inilah Antonio Monteiro, Pemilik "Kaset" Game Terbanyak di Dunia."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, CNET

Baca Lainnya