Follow Us

Ini Dia Kolektor Kaset Game Terbanyak di Dunia, Jumlahnya Wow!

Ricky Nugraha - Senin, 13 Mei 2019 | 14:25
Antonio Monteiro
Guiness World Records

Antonio Monteiro

HAI-online.com - Antonio Monteiro, seorang pria asal Texas, AS, beberapa waktu lalu namanya dicatat dalam Guinness World Record karena mencetak rekor "koleksi video game terbanyak dengan jumlah lebih dari 20.000".

Tepatnya, ia memiliki 20.139 kaset game berupa cartridge atau disc yang tertata rapi di suatu ruangan di rumahnya di kawasan Richmond, Texas.

Puluhan ribu kaset game itu merupakan game yang bisa dimainkan di sejumlah konsol lawas, seperti Nintendo SNES dan Sega Dreamcast, hingga konsol paling baru seperti Xbox One dan PlayStation 4 (PS4).

Bukan cuma kaset game, ia juga memiliki konsol yang bisa menjalankan aneka game tersebut, yang mana totalnya mencapai 100 jenis konsol.

Baca Juga : Akun Mobile Legends Miliknya di-Banned 30 Tahun, Bocah Ini Nangis Histeris

Dengan kata lain, setiap kaset game yang dimiliki oleh Antonio bisa langsung dimainkan di rumahnya.

Antonio mengaku gemar mengoleksi kaset-kaset game sejak umurnya 12 tahun. Saat itu, orang tuanya memberikan sebuah kaset game berjudul Golden Axe yang dimainkan untuk konsol Sega Genesis. Saat itu pula, ia tertarik untuk mengumpulkan kaset game.

Namun, ia nggak nyangka kalau hobinya itu mengantarkannya untuk mendapatkan gelar pemilik kaset video game terbanyak di dunia.

"Aku tak pernah menyangka bisa mengoleksi (kaset game) sebanyak ini," ujar Antonio.

Baca Juga : Buat Nemenin Ngabuburit Kamu, Ini 5 Game Jadul PS 1 yang Seru Banget!

Antonio Monteiro
Guinness World Records

Antonio Monteiro

Source : Kompas.com, CNET

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest