Duh, 15 Domba Didaftarin Jadi Murid SD untuk Selamatkan Sekolah yang Terancam Tutup

Jumat, 10 Mei 2019 | 14:28
France Bleau

Petani di desa Crêts-en-Belledonne, Prancis daftarkan 15 domba miliknya untuk menambah jumlah murid sekolah dasar Jules Ferry supaya nggak ditutup

HAI-online.com -Sebanyak 15 ekor dombaterdaftarsebagaimurid dan menghadiri upacaradi suatu sekolahdi Prancis.

Sekolah tersebut adalah sekolahJules Ferry yang terletak di Crêts-en-Belledonne, sebuah desa di pegunungan Alpen di sebelah timur laut Grenoble, Prancis.

Baru-baru ini, sekolahtersebut mendaftarkan 15 ekordombasebagai siswanya.

Keputusan ini diambil bukan karena hewan-hewan tersebut dipercaya memiliki potensi untuk belajar, tapi untuk menyelamatkan kelas disekolahdasar itu dari ancaman penutupan.

Baca Juga : Viral Video Paus Beluga Kembalikan Ponsel yang Tercebur ke Dalam Laut

Dilaporkan dalamThe Indian Express(10/5/2019), salah satu kelas di sekolah Jules Ferry terancam akan ditutup.

Pihak berwenang setempat mengumumkan rencana untuk menutup salah satu dari 11 kelasnya karena jumlah siswa yang terdaftar turun dari 266 menjadi 261.

Namun, pihak sekolah merasa keberatan jika ada kelas yang ditutup hanya karena ada penurunan 5 siswa.

Akhirnya, seorang petani setempat memutuskan untuk membantu sekolah dengan cara yang di luar dugaan. Ia membantu sekolah tersebut dengan mendaftarkan domba-dombanya untuk bersekolah di sana.

Baca Juga : Mau Coba Makan Hidup-Hidup, Eh Cewek Ini Diserang Gurita Sampai Mukanya Berdarah

Menurut sebuah laporan diThe Local, seorang gembala lokal dan anjingnya datang ke sekolah pada hari Selasa (7/5) dengan sekitar 50 ekor domba di belakangnya.

Lima belas dombanya tersebut kini terdaftar "secara resmi", setelah menunjukkan akta kelahiran mereka.

Di antara domba-domba itu ada dombayang bernama Baa-bete dan Saute-Mouton. Mereka mengikuti upacara khususyang dihadiriguru, murid, dan pejabat.

"Ditambahkandalam pendaftaran,satu murid bernama 'Baa-bete' danmuridlainyang bernama 'Saute-Mouton',pada suatu upacara yang disaksikan oleh anak-anak, orang tua dan guru," tulis surat kabar tersebut.

Baca Juga : Undangan Ulang Tahun ke-17 Viral, Jennifer Winarta: Private, Bukan untuk Umum

Sang gembala muncul dengan 'murid-murid barunya' di luar sekolah untuk upacara khusus yang dihadiri oleh sekitar 200 guru, murid dan pejabat sekolah tersebut.

Parasiswayang hadir di upacara khusus itu memegang papan bertuliskan, “Kami bukandomba”.

Sang walikota, Jean-Louis Maret mendukungbentuk protes denganmendaftarkandomba sebagaisiswa tersebut, dan mengecamlogika aneh dari pemerintahyang mengusulkan penutupansekolahkarena kekurangansiswa.

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul, "Kurang Siswa dan Terancam Ditutup, Seorang Gembala Daftarkan 15 Domba Miliknya Sebagai Murid SD untuk Selamatkan Sekolah."

Editor : Al Sobry

Sumber : The Indian Express, Intisari Online

Baca Lainnya