Asal Usul Ungkapan Ikonik 'I Love You 3000' di Film Avengers: Endgame

Sabtu, 04 Mei 2019 | 15:38
Marvel Studios

Robert Downey Jr. sebagai Iron Man

HAI-online.com -Awas, artikel ini berisi ceritadalam film Avengers: Endgame, jadi kalau nggak mau kena spoiler jangan dibaca, sob!

Buat yang udah nonton film Avengers: Endgame, pasti kalian tahu dengan ungkapan "I love you 3000." Kalimat ini diucapkan dalam film pertama kali oleh Morgan Stark, anak perempuan Tony Stark dan Pepper Potts.

Morgan mengucapkan ini sebelum tidur ketika ditemani ayahnya yang mengucapkan, "I love you tons," kemudian Morgan membalasnya dengan kalimat, "I love you 3000."

Menariknya, ungkapan ini ternyata berasal dari anak kandung Robert Downey Jr., sang pemeran Tony Stark alias Iron Man di Marvel Cinematic Universe, termasuk Avengers: Endgame.

Baca Juga : Teori Ini Sebut Penyelamat Dunia di Avengers: Endgame adalah Seekor Tikus

Hal ini diungkapkan sendiri oleh dua penulis Avengers: Endgame, Christopher Markusdan Stephen McFeely dalam acara bincang-bincang di 92Y.

Mereka berdua mengatakan bahwa dialog dalam naskah tersebut awalnya adalah "I love you tons" yang dibalas kembali dengan "I love you tons."

Di kehidupan nyata, Robert Downey Jr. juga mengucapkan kalimat ini kepada anaknya,lalu dibalas dengan ucapan "I love you 3000," yang kemudian diadopsi ke lanjutan film Avengers: Infinity War ini.

Robert Downey Jr. sendiri memiliki tiga anak, namun belum jelas siapa di antara ketiganya yang mengucapkan kalimat ini.

Baca Juga : Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca dalam Star Wars Meninggal Dunia

Selain itu,sejumlahpenggemarMarvel punya pendapat lain, bahwa 3000 adalah total durasi seluruh film MCU dari film Iron Man di tahun 2008 silam sampai Spider-Man: Far From Home yang akan tayang tahun ini.

"I love you 3000"pun kini telah menjadi ucapan ikonik dari film Avengers: Endgame yang digunakan para penggemar untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada franchise ini.

Kalimat ini juga dijadikan sebagai ungkapan terima kasih dan perpisahan kepada Robert Downey Jr. atas perannya sebagai Tony Stark/Iron Man selama 11 tahun terakhir di MCU, yang kemudian diceritakan mati di film Avengers: Endgame.

We love you 3000, Iron Man!

Editor : Al Sobry

Sumber : screenrant

Baca Lainnya