Bukan Marvel Cinematic Universe, Ini Semesta Sinema Pertama di Hollywood

Selasa, 30 April 2019 | 15:00
View Askew Productions

Poster film 'Clerks'

HAI-online.com -Marvel Cinematic Universemungkin memangyang paling terkenal di antara semesta-semesta sinema Hollywood yang ada, seperti Harry Potter, Fast Furious, dan saingan Marvel, DC Extended Universe.

Meski jadi yang paling populer, Marvel dengan Marvel Cinematic Universe bukanlah yang pertama dan jadi pelopor pembuatan semesta sinema di Hollywood, melainkanView Askewniverse.

View Askewniverseadalahdunia fiksi yangdiciptakan oleh penulis dan sutradaraKevin Smith.

Semesta inimencakupbeberapa film, komik dan serial televisiyang berada di bawah perusahaan produksi milik Kevin Smith, yaituView Askew Productions.

Karakter buatannya,Jay dan Silent Bob,muncul di hampir semua media View Askewniverse, karakter-karakter lain dari suatu cerita juga sering muncul kembali atau disebut dalam cerita lain.

Baca Juga : Ini Penyebab Superfans Avengers: Endgame Menangis 3 Jam Usai Nonton!

Kevin Smith sering menggunakan aktor yang sama untuk banyak karakter di semesta tersebut, kadang-kadang bahkan dalam film yang sama;Smith sendiri memerankan karakter Silent Bob.

Karakter-karakter, setting, dan motifyang dibuat KevinSmithberasal dari film debutnya, yaituClerks.Sejak saat itu, ceritakanonutamaterdiri dari enam film panjang, beberapa film pendek, komik, dan serial TV animasi yang nggak bertahan lama.

View Askewniverse sendiri berpusat di kotaLeonardo,Highlands, danRed Bank, yang mana semuanya terletak diMonmouth County,New Jersey. Sedangkan film ChasingAmyjugasebagian bersettingdiNew York.

Kalau maumengikuti View Askewniverse ini, disarankan untuk mulai menontonnya dari film Clerks yang rilis di tahun 1994.Clerksadalah film pertama dariView Askewniverse yang bercerita tentang dua penjaga toko bernama Dante Hicks dan Randal Graves.

Baca Juga : Begini Kata Fisikawan Soal Perbedaan (Spoiler) di ‘Avengers: Endgame’ dan Dunia Nyata

Lalu dilanjutkan dengan film-film panjang lainnya, kemudian mengkuti tie-in dengan membaca komik dan menyaksikan serial TV setelahnya.

Berikut kronologi dari semestaView Askewniverse buatan Kevin Smith:

alltimelines.com
alltimelines.com

Kronologi View Askewniverse

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Wikipedia

Baca Lainnya