Wih 3 Kamera Selfie Disiapkan untuk Smaprtphone LG dan Xiaomi!

Sabtu, 27 April 2019 | 18:10
TechRadar

Samsung Galaxy A80 dengan 3 kamera yang bisa diputar

HAI-online.com -Smartphone dengan triple-front cameras atau 3 kamera depan memang belum ada saat ini.

Satu-satunyasmartphoneyang sudah memiliki fitur tiga kamera depan adalah Samsung Galaxy A80, dengan teknologi rotasi kamera yang bisa berputar ke depan maupun ke belakang.

Namun, smartphone dengan 3 lensa selfie ini nampaknya akan terwujud, dan bisa saja jadi tren smartphone selanjutnya.

Dalam rumor yang beredar belakangan ini, disebutkan bahwa duapabrikan smartphone, yaitu LG dan Xiaomi, sedang menyiapkan ponsel dengan3 kamera depan. Di mana paten milik LG diketahui terdaftar di lembaga kekayaan intelektual dunia (WIPO).

Baca Juga : Coba Bikin Tren Baru, Xiaomi Patenkan Rancangan Smartphone 'Benjol'

WIPO via GSM Arena
WIPO via GSM Arena

Desain paten smartphone dengan 3 kamera depan LG

Ketigalensa tersebut tersemat di "notch" yang memanjang di bagian atas layar ponsel, tapi nggak disebutkan secara rinci seperti apa konfigurasi ketiga kamera tersebut.

Kemungkinan, susunan kamera terdiri dari lensa standar, lensa ultra-wide, dan sensor ToF. Belum diketahui pula seri ponsel mana dari LG yang akan memiliki fitur ini.

Dugaan sementara, ponsel dimaksud akan menjadi penerus LG V50. Indikasi ini merujuk pada susunan tiga kamera belakang yang terususun horisontal seperti LG V50, seperti dirangkum dari Tech Radar.

Sedangkan paten smartphone Xiaomi dengan 3 kamera depan juga telah terdaftar di badan kekayaan intelektual nasional Cina (CNIPA).

Baca Juga : Wih, Separuh Pencarian di Google Bakal Lenyap Jadi Debu dengan 'Jentikan Thanos', Begini Caranya

Beda dengan sketsa paten LG, desain ponsel Xiaomi menunjukan mekanisme geser (slider), di mana kamera depan baru akan naik ke atas saat digunakan. Desain ini mirip dengan Mi Mixk 3 yang sudah dirilis.

CNIPA via Tiger Mobile
CNIPA via Tiger Mobile

Desain paten smartphone dengan 3 kamera depan

Namun belum diketahui apakah ponsel berkamera depan tiga buah dari Xiaomi ini akan menjadi penerus Mi Mix 3 atau dibuat sebagai smartphone seri lain.

Konfigurasi susunan tiga kamera swafoto tersebut juga masih belum jelas. Selain di bagian depan, kamera belakang perangkat dimaksud juga berjumlah tiga buah dan tersusun secara horizontal.

Baca Juga : Yeay, Instagram Punya Stiker Kuis di Stories, Begini Cara PakainyaMeski telah mendaftarkan paten, belum tentu kedua calon perangkat tersebut akan benar-benarterwujud menjadi produk komersil.

Jikabenar-benar terwujud nanti, desainnya juga belum tentu serupa dengan paten karena masih ada kemungkinan diubah sesuai kehendak vendor terkait. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Tech Radar

Baca Lainnya