Wih Bekfraf + 88rising Cari Musisi Indonesia Berbakat untuk Go International

Kamis, 25 April 2019 | 18:25
ICINC

Bekraf x 88rising

HAI-online.com -Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah menggandeng 88rising, mencari musisi-musisi Indonesia berbakat untuk menembus pasar musik dunia.

Melalui program baruyang diberi nama Indonesia Creative Incorporated (ICINC), BEKRAFdan 88Rising berharap agar program ini bisa menjadi payung untukmemfasilitasi para musisi.

88rising sendiri adalah label musik asal Amerika Serikat yang didirikan oleh SeanMiyashirodan Jaeson Ma di tahun 2015, yang telah menaungi sejumlah musisi di Asia.

Kalian pasti tahu Rich Brian kan? Nama musisi muda asal Indonesia ini makin melejit di dunia internasional semenjak berada di bawah naungan manajemen 88rising, dan bahkan telah merilis satu album bertajuk 'Amen' di tahun 2018.

Baca Juga : Ardhito Pramono Ada di Line-Up Fase Kedua Synchronize Fest 2019

88rising kemudian menggaet satu musisi muda Indonesia lain, yaituNicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya NIKI. Bersama 88rising, NIKI juga telah merilis satu album di tahun 2018 lalu yang berjudul 'Zephyr'.

Selain Rich Brian dan NIKI, nama-nama lain yang berada di bawah naungan 88rising ada Keith Ape, Joji, dan Higher Brothers.

PendaftaranICINCakandibukamulai24April-31Mei2019melaluiwww.icinc.id.Persyaratan lengkapnya juga bisa dilihat di situs tersebut.

Nantinya 5 vokalis solo terpilih akan berpartisipasi dalam program pelatihan di Los Angeles, California, dimana 88rising akan membantu mereka secara langsung menciptakan single debut mereka serta memberikan pemahaman mendalam tentang industri musikglobal.

Baca Juga : Peringati 10 Tahun Nge-hits, Saykoji Bikin Versi Baru Lagu ‘Online’

"Para Musisi terpilih tidak hanya akan berada di bawah naungan manajemen 88Rising, namun juga akan menampilkan single terbaru mereka di Head in the Clouds festival pada 17 Agustus 2019 di Los Angels, Amerika Serikat"ujar Triawan Munaf selaku Kepala BadanEkonomiKreatif.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Bekraf

Baca Lainnya