Tips dari Dokter Buat Nahan Pipis Saat Nonton Avengers: Endgame yang Durasinya Sampai 3 Jam

Rabu, 24 April 2019 | 15:15
Marvel Studios

Poster Avengers: Endgame

HAI-online.com -Avengers: Endgame akhirnya udahtayang di Indonesia mulai hari ini, 24 April 2019, dua hari lebih awal dari jadwalrilis internasionalnya.

Para penggemar pasti sangat antusias dan udah nggak sabar buat nonton film penutup dari saga Avengers ini. Namun, ada satu hal yang mungkin bikin was-was para calon penonton, yaitu durasinya yangsampai 3 jam.

Dengan durasi yang lama tersebut, sebagian orang mungkin akan berpikir kalau saat menonton nanti mereka bisa terganggu karena nggak bisa menahan kencing.

Hal ini memang bisa terjadi, namun ada tips yang bisa kalian lakukan untuk mengantisipasinya, seperti yang dibagikan oleh seorang dokter bernama Andreas Kurniawan ini.

Baca Juga : Bukan Spoiler! Nggak Ada After-Credit Scene di Avengers: Endgame, tapi Ada..

Lewat akun Twitter miliknya @ndreamon, Andreas Kurniawan membagikan tips yang bisa dipersiapkan para penonton sebelum menonton Avengers: Endgame yang punya durasi paling panjang di antara film-film Marvel sejauh ini.

Tips untuk menahan pipis

Tips pertama yang diberikan Andreas adalah untuk menahan pipis atau buang air kecil. Ini adalah hal utama yang perlu diperhatikan karena di ruangan dingin, rasa ingin pipis tentu sangat besar, apalagi sambil nyemil.

Saran yang ia berikan adalah dengan buang air kecil dulu sebelum masuk studio, bahkan jika saat itu belum kebelet pipis. Lebih jauh, ia menyarankan untuk sebaiknya minum dua jam sebelum mulai menonton film.

Hindari juga meminum kopi karena punya efek diuresis yang membuat urine jadi banyak. Kurangi juga ngemil karena akan bikin haus dan kencing, serta hindari minuman soda dan yang manis-manis.

Baca Juga : Cast Avengers Nyanyi 'We Didn't Start The Fire', Sajikan Recap MCU

Tips untuk menghindari ngantuk

Bagi yang nonton di malam hari karena baru pulang kerja atau kuliah, mungkin akan merasakan kantuk, apalagi di ruangan gelap yang dingin, ditambah juga rasa capek.

Sebelum menonton sebaiknya hindari makan makanan yang tinggi karbohidrat karena bakal bikin lebih gampang ngantuk. Usahakan juga untuk cukup minum, karena dehidrasi juga bisa bikin ngantuk. Namun sebaiknya minum dua jam sebelum nonton, seperti saran sebelumnya.

Suhu dingin di bioskop juga bisa bikin ngantuk, maka siapkanlah jaket atau kenakan pakaian yang cukup tebal agar tetap hangat.

Baca Juga : Demi Nonton Avengers: Endgame di Hari Pertama, Bioskop Jadi Rame Saat Subuh

Tips untuk menghindari gangguan

Karena otak cuma bisa fokus ke satu hal pada satu waktu, maka disarankan untukmen-silent ponsel atau bila perlu mematikannya untuk menghindari distraksi yang bisa juga berpengaruh pada orang lain.

Tinggalkan juga pekerjaan di luar bioskop, meski cuma sekedar mengirim e-mail atau pesan WhatsApp.

Semoga tips tersebut membantu kalian biar makin nyaman saat nonton Avengers: Endgame ya sob!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya